Sukses


BRI Liga 1: Bos PSIS Konfirmasi Kedatangan Marukawa dan Fortes, Laskar Mahesa Jenar Siap Gaspol

Bola.com, Semarang - Satu demi satu kekuatan PSIS Semarang bertambah lengkap untuk menyongsong persaingan di BRI Liga 1 2022/2023. Khususnya dari sisi para legiun asing yang segera mendarat di kota Lunpia.

Ya, bintang PSIS Semarang Taisei Marukawa dan Carlos Fortes segera bergabung setelah keduanya berangkat dari negaranya masing-masing. Marukawa lagi on the way dari Jepang, sedangkan Fortes terbang dari Portugal.

“See u in Indonesia bro @carlosfortes99oficial,” tulis Yoyok Sukawi dalam akun Instagram pribadinya, Senin (23/5/2022).

Kemudian pada Selasa pagi, pihaknya kembali memposting kabar bahwa Taisei Marukawa ikut terbang dari Jepang menuju Semarang. Kedatangan dua pemain itu akan membuat PSIS Semarang segera tancap gas menyambut BRI Liga 1 2022/2023.

“See u in Indonesia bro @taiseimarukawa,” tulis lagi Yoyok Sukawi.

2 dari 6 halaman

Antusias

Carlos Fortes turut merespons unggahan dari sang bos PSIS tentang keberangkatan Marukawa. Pemain asal Portugal itu sepertinya sudah tidak sabar segera merumput bersama tim pujaan Panser Biru dan Snex.

“letsss goooo marukawaaaa yoh iso yoh,” tulis Carlos Fortes.

3 dari 6 halaman

Segera Tampil di Uji Coba?

Kemudian timbul pertanyaan, apakah PSIS Semarang sudah bisa diperkuat empat pemain asing mereka dalam ajang pramusim terdekat sebelum BRI Liga 1 bergulir. Yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Alie Sesay dan Jonathan Cantillana?

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih PSIS, Achmad Resal Octavian tak bisa berbicara banyak. Ia hanya menyampaikan keempatnya akan segera bergabung dengan skuad PSIS.

"Informasi yang saya dapat, secepatnya 4 pemain asing akan gabung. Tapi untuk bisa bermain lawan Arema atau tidak kami perlu melihatnya telebih dulu," kata Resal.

4 dari 6 halaman

Gebrakan PSIS

PSIS Semarang patut ditunggu gebrakannya di BRI Liga 1 2022/2023. Tim Mahesa Jenar secara mengejutkan merekrut pemain bintang. Seperti Taisei Marukawa, Carlos Fortes, serta terbaru dengan kedatangan Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando.

Selain mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. PSIS juga menggaet bek yang musim lalu membela Persebaya, Alie Sesay. Eks pemain Leicester City itu akan menggantikan peran yang ditinggalkan Wallace Costa.

PSIS dan Wallace Costa telah resmi berpisah, setelah kerja sama yang terjalin sejak musim 2019. Dengan demikian, lengkah sudah kuota pemain asing PSIS musim depan, karena gelandang Jonathan Cantillana resmi dipertahankan.

5 dari 6 halaman

Persiapan Tim

PSIS Semarang baru saja menjalani laga uji coba melawan Arema FC. Uji coba itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (22/5/2022) malam WIB.

PSIS Semarang yang berkekuatan pemain lokal, kalah 0-2 dari tuan rumah. Dua gol tim Singo Edan diborong oleh pemain senior mereka, Dendi Santoso.

Uji coba antara kedua tim ini tak hanya berhenti di sini. Rencananya pada 4 Juni 2022, PSIS giliran akan menjamu Arema di Stadion Jatidiri. Sebelumnya, PSIS akan beruji coba melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022).

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer