Sukses


BRI Liga 1: Persib Memilih Berkandang di Stadion GBLA Musim Depan

Bola.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dipastikan akan menjadi homebase Persib Bandung saat kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 bergulir

Hal itu diakui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat ditemui awak media di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

"Ya, Persib sudah pasti berhome base di stadion GBLA karena dari pihak Pemkot Bandung sudah memberikan izin untuk Persib bisa berhome base di GBLA," jelas Teddy Tjahjono.

Karena itu lanjut Teddy, PT PBB dalam hal ini Persib sangat berterima kasih kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana beserta jajarannya, termasuk Dispora Kota Bandung yang telah memberikan izin menggunakan GBLA sebagai homebase Persib.

2 dari 6 halaman

Atmosfer

Pemilihan Stadion GBL sebagai markas Persib Bandung bukan tanpa alasan. Teddy Tjahjono mengakui bahwa atmosfer tinggi ditunjukkan publik Maung Bandung setiap tampil di stadion tersebut.

"Kami juga bisa berlatih di GBLA untuk mencoba dan merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa karena kami akan berhome base di sini, soalnya buat tim sangat penting bisa kembali merasakan atmosphere GBLA seperti apa, sekaligus buat persiapan mereka home base di GBLA," tutur Teddy.

3 dari 6 halaman

Belum Puas

Walau demikian, Teddy mengaku belum puas dengan kondisi sekitar stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut. Terlebih, ini kali pertamanya menggunakan stadion milik pemerintah Kota Bandung teersebut setelah cukup lama Persib tidak menggunakannya.

"Belum puas. Ini baru pertama kali latihan di GBLA, jalannya liga juga masih panjang, nanti akan kami lihat sambil berjalan, mungkin berikan masukan buat Dispora juga apabila ada hal-hal yang harus diperhatikan," kata Teddy.

4 dari 6 halaman

Sedikit Kekurangan

Sepintas kondisi stadion GBLA sambung Teddy terlihat bagus walaupun masih ada kekurangan-kekurangan dan akan segera diinformasikan kepada Dispora Kota Bandung.

"Kalau ada perbaikan-perbaikan nanti akan kami bicarakan dengan Dispora. Yang penting saat ini kami sudah bisa menggunakan Stadion GBLA," tegas Teddy.

5 dari 6 halaman

Rencana Uji Coba

Ditanya kemungkinan Persib menggelar uji coba dengan menghadirkan bobotoh, pria berkacamata ini belum bisa memastikan. Terlebih, Persib belum ada rencana untuk melakukan uji coba.

"Sesuai dengan diskusi dengan coach Robert sampai saat ini belum ada agenda ujicoba karena memang rencananya mau ada turnamen Piala Presiden, jadi belum ada rencana ujicoba," ucap Teddy mengakhiri.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer