Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Sudah Melatih Persija, Ini Harapan Riko Simanjuntak

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjalani latihan hari kedua persiapan Liga 2 2022/2023, Selasa (24/5/2022). Dua hari sudah ditangani langsung oleh Thomas Doll yang menjadi arsitek baru Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak merasa ada semangat baru yang terasa di dalam tim.

Persija Jakarta sudah memulai latihan di Nirwana Park, Bojongsari, sejak Senin (23/5/2022). Sejak hari pertama itu, Persija langsung ditangani sang pelatih anyar, Thomas Doll.

Sudah dua hari berlatih di bawah asuhan Thomas Doll, pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, merasakan semangat baru di dalam tim dalam menatap Liga 1 2022/2023.

"Kedatangan pelatih baru membawa semangat baru bagi kami, membuat kami lebih berwarna lagi. Kami menatap Liga 1 dengan semangat yang baru. Semoga coach bisa segera beradaptasi dengan situasi sepak bola di Indonesia," ujar sayap mungil Persija Jakarta itu.

2 dari 5 halaman

Pemain Persija Antusias

Tidak hanya itu, Riko Simanjuntak juga menilai para pemain Persija Jakarta yang telah bergabung dalam latihan terlihat antusias untuk mengikuti instruksi dari mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Menurutnya, baik sang pelatih maupun para pemain tengah beradaptasi satu sama lain. Riko Simanjuntak pun optimistis bakal tercipta keterikatan di antara kedua belah pihak untuk membawa Persija melangkah lebih baik di Liga 1 2022/2023.

"Saya merasa anak-anak juga antusias dan mulai beradaptasi dengan coach. Semoga chemistry ini bisa berjalan dengan baik sehingga di liga nanti kami bisa bermain dengan baik," tegas mantan pemain Semen Padang itu.

3 dari 5 halaman

Thomas Doll, Sosok yang Humoris

Meski dikenal sebagai pelatih yang kerap membantu timnya menjadi juara, Thomas Doll tak selalu serius. Riko Simanjuntak melihat sang pelatih baru adalah sosok yang rendah hati dan senang bercanda sehingga mencairkan suasana dalam dua hari latihan pertama Persija Jakarta.

"Sementara ini baru dua hari latihan, saya melihat coach itu sosok yang humoris dan suka bercanda. Semoga itu bisa membuat kami bisa cepat mendapatkan chemistry dan kami bisa mengikuti strategi yang diinginkan oleh pelatih," tegas Riko.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Baru Memberikan Semangat Baru

Persija Jakarta mendatangkan sejumlah pemain baru jelang Liga 1 2022/2023. Sebagian pemain berlabel Timnas Indonesia, seperti Firza Andika, Hansamu Yama dan Hanif Sjahbandi. Kemudian ada pula Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Kehadiran pemain-pemain baru ini dinilai Riko Simanjuntak akan sangat membantu Persija mengarungi musim 2022/2023, terutama dengan kehadiran pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia yang sudah dikenalnya.

"Saya rasa teman-teman yang baru datang bukan pemain yang asing lagi di dunia sepak bola Indonesia. Hansamu dan Hanif pernah bermain bersama di tim nasional juga, kedatangan mereka bisa membawa semangat dan membantu Persija bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer