Sukses


BRI Liga 1: Persik Kontrak Duo Wonderkid Eks Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tidak hanya berburu pemain berlabel bintang, tetapi juga mendatangkan pemain muda potensial pada bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023.

Setelah sebelumnya sukses mengamankan Riyatno Abiyoso dan Jimmy Aronggear, kali ini giliran duo Wonderkid eks Timnas Indonesia U-16, yakni Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondriandi Zico yang digaet tim berjulukan Macan Putih tersebut.

Nama pertama bahkan sudah mengikuti trial selama hampir sepekan bersama Persik Kediri, dan berhasil memikat tim pelatih klub pemilik dua gelar juara di Indonesia tersebut.

Nama Rendy sempat mengilap bersama Timnas Indonesia U-16. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 itu berhasil membawa Tim Garuda Muda menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 pada 2017 di Vietnam, sekaligus memborong gelar top skorer dengan tujuh gol.

"Rendy masih sangat muda, di usianya yang 19 tahun tentu kita juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi Elite Pro Academy (EPA) nantinya," ujar Javier Roca, pelatih kepala Persik Kediri.

"Selama trial saya juga melihat dia ada potensi yang ditopang dengan teknik bagus, begitu juga kontrol bola, passing ataupun kecepatan," lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Sutan Zico Bakal Terus Diasah

Sementara itu, Sutan Zico pernah menjadi andalan Timnas Indonesia U-16 dan Timnas U-19. Pemain kelahiran 7 April 2002 itu diakui Javier Roca direkrut untuk menambah kedalaman lini depan Persik Kediri.

"Saya melihat Zico sebagai pemain muda potensial dan dengan pola latihan yang tepat, kami akan coba menaikkan lagi kemampuannya, mengasah kembali ketajamannya di lini depan," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Puas dengan Aktivitas Transfer

Javier Roca mengaku sampai saat ini puas dengan aktivitas transfer Persik Kediri, karena menurutnya posisi pemain yang hengkang telah mendapatkan penggantinya.

Perekrutan Rendy dan Zico disebut pelatih asal Chile itu juga sebagai antisipasi bila kedepannya M. Ridwan kembali sering mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Javier Roca

"Saya tidak pernah melihat umur, siapapun di Persik Kediri akan mendapatkan kesempatan yang sama. Jika memang permainannya cocok dengan skema yang kami kembangkan, tentu akan kami turunkan," ujar Roca.

"Namun, untuk tahap awal target saya kepada Rendy Juliansyah serta Sutan Zico adalah keduanya mampu berproses dan terpenting kami akan bantu mereka agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer