Sukses


Robert Alberts Bicara soal Pemain Asing Asia yang Bakal Direkrut Persib: 3 Nama Bakal Trial

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih menunggu satu slot pemain asing Asia setelah Ryohei Miyazaki asal Jepang gagal menjadi kekuatan Maung Bandung usai menjalani trial selama lima hari.

Rencananya, tiga pemain asing asal Asia, masing-masing dari Jepang, Filipina, dan Korea Selatan akan datang untuk menjalani trial. Namun, pelatih Persib Robert Alberts belum bisa memastikan kapan tiga pemain bidikannya itu bakla hadir di Bandung.

Yang pasti, ketiganya belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Pelatih Persib asal Belanda ini memang kerap merekrut pemain Asia yang belum pernah bermain di Liga Indonesia, seperti halnya Omid Nazari (Filipina) dan Mohammed Rashid (Palestina).

 

 

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Main di Liga Indonesia

Robert memiliki alasan sendiri kenapa selalu merekrut pemain asing Asia yang belum pernah bermain di Liga 1 Indonesia. Hal itu menurutnya sebuah keuntungan bagi tim yang dibesutnya.

"Kelebihan membawa pemain asing dari luar Indonesia adalah dia belum diketahui (permainannya) oleh tim lain," cetus Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (25/5/2022).

"Jadi dia menyuntikan kualitas baru dan belum diketahui tim lain dan itu adalah suatu keuntungan," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Sukses Pemain Asing dari Asia

Selama ini, Persib memang cukup berhasil dalam merekrut pemain asing Asia di bawah polesan Robert, bahkan mampu memikat hati bobotoh seperti halnya Omid Nazari dan Mohammed Rashid.

Sayangnya, baik Omid maupun Rashid hanya bertahan satu musim meski kemampuannya masih dibutuhkan Persib. Tentunya, dimusim Liga 1 2022/2023 ini, Maung Bandung diharapkan kembali bisa merekrut pemain asing Asia yang mumpuni.

4 dari 4 halaman

Cari Pemain Lebih Baik

Lebih lanjut Robert menyebut tujuan utama Persib tentunya coba merekrut pemain yang memiliki kemampuan lebih baik ketimbang pemain yang pernah ada sebelumnya.

"Mendapat pemain yang lebih bagus dari sebelumnya, tentu itu menjadi tujuan. Tapi jika menemukan pemain asing dari luar Indonesia yang kualitasnya lebih baik dari pemain yang saat ini sudah berada di Indonesia, itu menjadi opsi pertama kami," tegas Robert memberikan alasan.

Video Populer

Foto Populer