Sukses


BRI Liga 1: Miftahul Hamdi Bicara soal Pemusatan Latihan PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakukan pemusatan latihan untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Para penggawa Super Elang Jawa mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan di Lapangan Bethesda, Pakem, Sleman.

Penyerang sayap anyar PSS Miftahul Hamdi menjelaskan menu latihan yang diberikan tim pelatih cukup berat. Tak jarang, para penggawa Elang Jawa harus menjalani sesi latihan dua kali sehari.

Menurut Hamdi latihan itu dilaksanakan pada pagi dan sore hari. Untuk sesi latihan pagi, para pemain digenjot fisiknya.

"Materi latihan pagi tadi lebih ke fisik, jadi ada latihan sirkuit, penguatan, rondos. Pada sore harinya kita latihan di lapangan lebih pada, ball feeling karena dua hari ini sudah latihan fisik,” ujar pemain kelahiran Sigli ini.

"Semoga dengan persiapan ini, tim PSS siap memulai kompetisi di musim baru ini,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tingkatkan Level Fisik

Pemusatan latihan diadakan sebagai sarana tim pelatih PSS Sleman untuk meningkatkan fisik para pemain setelah libur puasa dan lebaran. Bagi Hamdi, latihan ini tidak hanya berperan pada satu sisi aspek saja, akan tetapi juga mengembangkan kualitas individu pemain.

"Selain meningkatkan kualitas individu setiap pemain, kegiatan ini tentu saja meningkatkan daya tahan kebugaran, fisik serta juga kekompakan antar pemain, pelatih dan manajemen,” tutur Hamdi.

3 dari 5 halaman

Latihan Fisik Punya Porsi Lebih Besar

Hamdi menjelaskan bahwa latihan fisik memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan dengan latihan teknis. Ia menjelaskan materi latihan yang diberikan konsentrasi peningkatan fisik serta daya tahan stamina para pemain.

“Selama pemusatan latihan, saya dan teman-teman diberikan porsi latihan fisik lebih banyak dibandingkan dengan latihan reguler. Materi yang diberikan pelatih, lari melintasi perbukitan,” tutupnya.

4 dari 5 halaman

Calon Idola Baru PSS

PSS Sleman diperkuat banyak winger hebat. Kita semua tahu winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya sempat jadi bagian dari PSS.

Sejak pertengahan musim lalu, Irfan Jaya pindah ke Bali United. Meski demikian, PSS masih punya sosok winger bagus lain dalam diri Irkham Mila.

Mila baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak di PSS Sleman. Kedatangan Hamdi diharapkan mampu meneruskan tradisi winget hebat di PSS.

Persaingan mendapatkan posisi winger utama PSS Sleman di musim ini juga bakal berat. Selain Irkham Mila dan Miftahul Hamdi, PSS jug masih punya sosok winger lain dalam diri Hambali Thalib dan Todd Rivaldo Ferre.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer