Sukses


Keren, Ini Harapan Pemain Muda Persib David Rumakiek untuk Pemerintah dan PSSI

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Persib Bandung asal Papua, David Rumakiek berharap pemerintah dan PSSI lebih memperhatikan pembinaan usia muda agar olahraga sepak bola lebih maju hingga bisa berkiprah di dunia.

Harapan itu dilontarkan David Rumakiek dalam channel Youtube Tiento Indonesia saat ditanya mengenai harapannya untuk kemajuan sepak bola Indonesia

"(Pemain) yang ada di klub Liga 1 saat ini tidak akan main sampai usia tua. Jadi yang dari bawah naik, karena itu mungkin pembinaannya harus lebih diperhatikan lagi," kata David Rumakiek.

 

2 dari 5 halaman

Kompetisi Usia Muda

Agar pembinaan itu berjalan lanjut, menurut David Rumakiek salah satunya dengan menggelar kompetisi-kompetisi usia muda. Melalui kompetisi usia muda maka akan muncul pemain muda bertalenta dan bagus.

"Lewat pembinaan usia muda, kemudian pertandingan-pertandingan di setiap tempat akan terlihat pemain-pemain yang bagus," ungkap pemain jebolan SSB Batik, Jayapura ini.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Jangan Menyerah

Selain kompetisi usia muda, para pemain muda pun lanjut David jangan pernah menyerah dalam meniti karier jika ingin menjadi pesepak bola profesional.

"Kepada para pemain muda saya harap tetap semangat untuk berlatih dan jangan putus asa," cerita David Rumakiek.

"Dulu saya juga dengar dari teman-teman, buat apa latihan sepak bola tapi tidak sampai ke sini (jadi pemain profesional), tapi menurut saya itu jadi motivasi untuk membuktikan," cetus David.

 

4 dari 5 halaman

Minim Kompetisi Usia Muda di Papua

Terlebih di Jayapura sambung pemain muda berusia 22 tahun ini, sangat minim turnamen usia muda sehingga latihan rutin yang dilakukan seolah tidak jelas untuk apa tujuannya.

"Tapi saya pribadi tetap mau berlatih, karena itu untuk semua teman-teman muda atau usia di bawah saya, tetap latihan dengan semangat dan harus yakin, percayalah bahwa kita akan menjadi pemain bola yang hebat," tegas David mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer