Sukses


Turnamen Pramusim Digelar, Persib Mempercepat Rencana TC ke Batam

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku rencana pemusatan latihan (TC) tim asuhannya di Batam mengalami perubahan jadwal. Persib memajukan jadwal keberangkatan menjadi Senin (30/5/2022) setelah sempat berencana bertolak ke Batam pada 2 Juni 2022.

Robert Alberts mengakui perubahan jadwal tersebut terkait penyelenggaraan turnamen Piala Presiden. Hal tersebut membuat pemusatan latihan Persib Bandung harus dimajukan jadwalnya.

"Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam. Kami akan bertolak pada Senin pekan depan dan tidak akan terlalu lama di Batam," jelas Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Satu Laga Uji Coba

Dalam satu pekan di Batam, Robert Alberts menegaskan setidaknya Persib Bandung bisa melakukan satu laga uji coba melawan tim Tanjong Pagar, Singapura.

"Mereka adalah klub peringkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di pramusim, apakah sudah siap untuk liga atau belum. Apalagi Tanjong Pagar merupakan tim yang bagus," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Batal ke Singapura

Maka itu, selama TC di Batam, Persib Bandung dipastikan tidak akan beruji coba di Singapura mengingat adanya perubahan jadwal pelaksanaan pemusatan latihan.

"Kami hanya main di Batam. Kami mencoba bermain di Singapura, tapi masalahnya adalah lapangannya," ujar Robert Alberts.

"Selain itu, karena kami mengubah tanggalnya, jadi tidak mudah menemukan lapangan di Singapura," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Menunggu Jadwal Piala Presiden

Mengenai informasi jadwal turnamen Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung berusia 67 tahun ini mengaku masih menunggu kabar kepastian jadwal kick-off dan jadwal keseluruhan turnamen tersebut.

"Kabarnya akan ada pertemuan pada akhir pekan ini antara PSSI dan PT LIB di Kongres nanti, dan kami menunggu informasinya," ujar Robert mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer