Sukses


BRI Liga 1: PSIS Gelar Bancaan, Wujud Syukur Kembalinya Mahesa Jenar ke Jatidiri

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menggelar syukuran untuk menandai kembalinya mereka ke Stadion Jatidiri. Meski belum 100 persen selesai di renovasi, Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini sudah bisa kembali menggunakan stadion itu.

Syukuran secara sederhana digelar manajemen PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Jumat (27/5/2022) sore lalu. Atau hanya satu hari menjelang partai uji coba PSIS Semarang vs PSM Makassar.

Acara syukuran ini dihadiri CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, General Manager PSIS Wahyu Liluk Winarto. Ada pula Ketua Panpel Danur Risprianto, pengurus Panser Biru dan SneX serta Asprov PSSI Jateng.

Kegiatan bancaan, istilah dalam bahasa Jawa yang bisa diartikan sebagai syukuran ini ditandai dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

“Sore ini kita bancaan, kulonuwun, slup-slupan Stadion Jatidiri. Ibaratnya kita sudah lama pergi sekitar 5 tahun, karena rumahnya direnovasi, dan saat ini kami kembali ingin menggunakan Stadion Jatidiri,”kata Yoyok Sukawi kepada awak media di sela acara.

 

2 dari 5 halaman

Persiapan Sudah 90 Persen

Kegiatan syukuran dengan memotong tumpeng tersebut agar dalam penggunaannya ke depan berjalan lancar, tidak ada kendala dan memberikan kesuksesan bagi PSIS Semarang dalam kompetisi Liga 1.

Yoyok Sukawi menjelaskan, hingga H-1 laga uji coba lawan PSM Makassar, persiapan sudah 90 persen. Dengan menyediakan 15 ribu lembar tiket, antusiasme penonton dipastikan akan luar biasa.

“Kami semua sudah tidak sabar ingin kembali ke Stadion Jatidiri. Manajemen PSIS sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Pemprov Jateng yang telah memberikan izin penggunaan Stadion Jatidiri,”ucap Yoyok Sukawi.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Tuah Jatidiri

Yoyok berharap, magis Jatidiri bisa menambah motivasi dan semangat bertanding PSIS. Apalagi dengan dukungan suporter setia, Panser Biru dan SneX.

“Dengan kembalinya PSIS di Stadion Jatidiri, prestasi tim bisa meningkat dan menjadi motivasi bagi pemain serta suporter untuk mendukung tim musim depan,” tandas Yoyok.

Setelah uji coba lawan PSM Makassar, PSIS Semarang direncanakan akan menggelar uji coba dengan beberapa tim lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Pelatih Kapan?

PSIS Semarang cukup aktif di bursa transfer kali ini. Banyak pemain berkualitas yang didatangkan Mahesa Jenar.

Selain itu, PSIS juga sudah menggelar pertandingan uji coba. Sebelum menghadapi PSM Makassar di Jatidiri, PSIS sempat bertandang ke Arema FC beberapa waktu yang lalu.

Menariknya, PSIS Semarang sampai sekarang masih belum punya pelatih kepala. Achmad Resal Octavian yang merupakan asisten pelatih untuk sementara masih memimpin skuad PSIS.

Ada beberapa nama yang dikabarkan akan segera diumumkan sebagai pelatih PSIS. Termasuk Sergio Alexandrea dan Vincenzo Anesse.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer