Sukses


Musim Kedua di BRI Liga 1, Alumnus Timnas Brasil U-20 Boyong Keluarga ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva mengaku antusias menjalani musim keduanya di Indonesia. Pria yang akrab disapa Jaja ini menjalani debut istimewa pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Musim lalu, pemain yang pernah membela Flamengo dan Kalmar FF ini bermain sebanyak 30 kali. Magisnya bersama Madura United membuahkan 10 gol dan lima assist.

Catatan tersebut mengartikan betapa pentingnya peran Jaja di Madura United. Ia berpartisipasi pada 33% gol tim asal Jawa Timur tersebut sepanjang BRI Liga 1 2021.

Pria asal Brasil itu menyebut bila kali ini dirinya tak akan lagi kesepian selama di Indonesia. Ia memastikan bakal memboyong istri dan anaknya untuk menetap di tanah air.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Bisa Datang Bersama

Sayangnya, alumnus Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 2015 lalu ini tak bisa datang bersamaan dengan keluarganya. Jaja menyebut ada masalah administrasi yang membuatnya harus tiba terlebih dahulu.

"Manajemen sudah konfrimasi ide untuk saya datang ke sini tanggal 20. (Terlambat datang) karena juga tunggu visa dari keluarga saya supaya mereka bisa ikut, tetapi tidak bisa. Saya datang duluan nanti mereka susul saya," ungkap Jaja.

"Jadi sekarang sudah bisa untuk keluarga saya dan mereka bisa berangkat ke Indonesia. Tetapi tidak mudah bagi keluarga saya datang sendiri. Saya sendiri saja capek, apalagi nanti istri saya kesini dengan tiga anak. Tapi saya senang mereka bisa sampai di Indonesia," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Jaga Kebugaran Selama di Brasil

Setibanya di Indonesia, Jaja langsung tancap gas. Ia sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya yang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Jum'at (27/5/2022) pagi.

Walaupun lebih dari satu bulan tak bertanding, kebugarannya tak perlu diragukan. Ia mengaku tetap berlatih secara mandiri dan di waktu luangnya Jaja suka menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya untuk bermain footvolley.

"Saya pemain profesional. Saya tidak berhenti, saya tetap latihan. Kalau saya tidak latihan, saya suka main footvolley karena itu bagus untuk fisik dan teknik. Saya tetap latihan supaya saat datang ke sini (Indonesia) kondisi saya tidak terlalu turun dan sama seperti pemain lain," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Pesan untuk Pemain Baru

Madura United melakukan belanja besar-besaran untuk kompetisi mendatang. Lebih dari 10 pemain didaratkan ke Pulau Garam untuk menambah kedalaman skuad.

Jaja pun sudah berkenalan dengan anak-anak baru ini. Ia berharap bisa bekerjasama dengan baik bersama mereka demi kesuksesan Madura United di BRI Liga 1 musim depan.

"Setiap musim, pasti ada pergantian pemain. Selamat kepada (pemain) yang baru, semoga sukses di Madura United. Bersama-sama harus bisa lakukan yang terbaik untuk Madura United," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer