Sukses


Shin Tae-yong Puji Setinggi Langit Kualitas Sandy Walsh dan Jordi Amat Setelah Ikut Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji setinggi langit kualitas dua calon pemain naturalisasi timnya. Keduanya adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy Walsh dan Jordi Amat masih dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, keduanya telah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (27/5/2022) untuk persiapan menghadapi Bangladesh dalam uji coba.

2 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Partai latih tanding bertitel FIFA Matchday itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 1 Juni 2022.

"Sandy Walsh dan Jordi Amat memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain sepak bola," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Namun, sebelum ini, Jordi Amat sudah beristirahat hampir tiga pekan dan Sandy Walsh sedang dalam pemulihan operasi," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Kondisi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Jordi Amat telah menuntaskan kasta teratas Liga Belgia musim ini bersama KAS Eupen sejak April 2022. Sementara Sandy Walsh mengalami cedera patah tulang pada 8 Mei 2022 dan harus masuk meja operasi.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi Jordi Amat, terutama Sandy Walsh tidak maksimal ketika mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

"Kondisi mereka saat ini belum 100 persen. Namun, saya senang mereka bisa bergabung dengan Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
5 dari 5 halaman

Penampakan Latihan Timnas Indonesia di Bandung

Video Populer

Foto Populer