Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Takjub dengan Atmosfer di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menggelar uji coba melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/5/2022) sore WIB. Tim Mahesa Jenar sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Kesempatan ini sekaligus menandai kembalinya PSIS Semarang di rumah mereka sendiri yaitu Stadion Jatidiri. Pasalnya, sudah lima tahun lamanya PSIS harus mengungsi karena stadion tersebut direnovasi.

Usai pertandingan, eks pemain Arema FC ini mengaku tidak sabar untuk memulai kiprahnya dengan PSIS di kompetisi resmi. Yaitu BRI Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan dimulai pada akhir Juli mendatang.

“Pertandingan pertama bersama PSIS dan mencetak gol hasil assist luar biasa dari Taisei Marukawa. Atmosfer yang luar biasa, tidak sabar untuk memulai dengan mencetak gol di kompetisi resmi,” tulis Carlos Fortes di akun Instagram pribadinya @carlosfortes99oficial.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fanatik

Tidak hanya saat pertandingan, dalam sesi latihan itu, ratusan pendukung setia PSIS datang untuk menyaksikan langsung skuad Mahesa Jenar berlatih.

Fortes menyebut ia pernah mengalami hal serupa di Maroko. Dimana para suporter datang untuk menyaksikan langsung sesi latihan klub kebanggaannya.

Penyerang asal Portugal itu memang pernah berkarier di Maroko. Ia memperkuat klub yang bernama Ittihad Tanger pada tahun 2020 lalu.

"Ini bagus, saya lihat ini Maroko, orang-orang nonton latihan. Ini bagus untuk pemain agar bisa merasakan atmosfer agar bisa merasakan orang-orang," ujarnya di kanal Youtube PSIS Semarang.

3 dari 5 halaman

Pahlawan Kemenangan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Carlos Fortes (@carlosfortes99oficial)

Carlos Fortes menjadi pahlawan kemenangan PSIS dalam uji coba melawan PSM. Ia baru masuk pada babak kedua atau ketika kedudukan masih imbang 1-1.

Ia memecah kebuntuan dengan mencetak gol, hasil kerja sama dengan Taisei Marukawa. Umpan Marukawa disambar Fortes dan membuat publik PSIS bergemuruh.

4 dari 5 halaman

Bertemu Mantan

Aksi Carlos Fortes bakal kembali ditunggu Panser Biru dan Snex untuk pertandingan uji coba berikutnya. Ya, PSIS dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri pada 4 Juni 2022.

Pertandingan nanti bakal menguras emosi pemain asal Portugal itu. Sebab sebelum hijrah ke PSIS, Fortes adalah idola Arema sebagai mesin gol tim Singo Edan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Jejak PSIS Musim Lalu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer