Sukses


BRI Liga 1: Baru Datang, Bek Asing Arema Langsung Akrab dengan Evan Dimas

Bola.com, Malang - Amunisi pemain asing Arema FC bertambah. Bek asal Portugal, Sergio Silva sudah muncul saat Arema beruji coba melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (30/5/2022).

Sebenarnya Sergio dijadwalkan gabung Arema FC sejak awal pekan lalu. Tapi kedatangannya harus tertunda karena dia dinyatakan positif virus corona saat hendak terbang dari Portugal ke Indonesia.

Karena baru hari pertama bergabung, Sergio tak langsung tampil dalam ujicoba lawan Deltras. Dia hanya melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Namun dia tak sendirian. Bek 28 tahun ini bersama gelandang Evan Dimas. Keduanya beberapa kali joging memutari lapangan.

2 dari 5 halaman

Asyik Ngobrol

Evan sendiri tidak bisa turun dalam uji coba karena masih dalam pemulihan cedera hamstring. Meski baru bertemu, dua pemain ini terlihat langsung akrab.

Mereka beberapa kali berbincang sambil joging. Sepertinya dia membahas terkait permainan di lapangan.

Maklum, dalam pertandingan keduanya akan berkolaborasi. Karena posisi Evan ada satu garis didepannya. Jadi mereka harus punya chemistri baik saat bertahan maupun menyerang.

“Hari ini saya berlatih ringan karena baru datang. Selanjutnya akan latihan lebih keras. Dan saya senang kembali bergabung dengan tim. Sekarang optimis tim ini akan lebih baik,” katanya.

3 dari 5 halaman

Masuk Proyeksi

Sergio merupakan pemain asing yang dipertahankan dari musim lalu. Bersama Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi, dia sudah melakukan perpanjangan. Kini Arema menyisakan satu slot untuk pemain asing baru.

Kabarnya, striker incaran Singo Edan berasal dari Portugal. Tapi saat ini sang pemain belum datang.

Informasi yang diterima bola.com, striker itu saat ini masih membela timnya di pengujung kompetisi di Portugal. Baru bulan Juni dia akan terbang ke Malang.

4 dari 5 halaman

Komposisi Stoper Lengkap

Hadirnya Sergio membuat komposisi stoper Arema lengkap 5 pemain. Mereka adalah, Sergio Silva, Bagas Adi, Ihfanul Alam, Syaeful Anwar dan Hasim Kipuw. Jadi, stok pemain belakang Arema bisa dibilang aman.

Perlu diketahui, sejak musim lalu Arema punya lini belakang yang tangguh. Karena ada bek naturalisasi Fabiano Beltrame yang dipinjam dari Persis Solo di paruh musim.

Musim ini, Hasim Kipuw dan Syaeful Anwar yang baru didatangkan. Keduanya merupakan pemain inti di tim lamanya, PSM Makassar dan Persita Tangerang. Jadi persaingan di starting eleven bakal sengit

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer