Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Dua Pemain Asing Segera Mendarat di Persis, Satu di Antaranya dari Spanyol

Bola.com, Solo - Persis Solo jadi satu di antara klub promosi yang menarik perhatian menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu memang punya modal untuk bersinar.

Mereka berstatus sebagai juara Liga 2 2021. Selain itu, materi pemain Persis Solo juga cukup mewah untuk ukuran klub promosi.

Sebagian besar pemain Persis yang bermain di Liga 2 musim lalu tetap dipertahankan. Terutama mereka yang punya peran penting.

Selain itu, Persis juga mendatangkan cukup banyak pemain lokal baru berkualitas. Seperti Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Riyandi, Sutanto Tan, dan beberapa pemain lain.

Menariknya, sampai saat ini pemain asing Persis Solo sama sekali belum kelihatan. Meski demikian, Persis tak lepas dari rumor soal pemain asing.

Paling tidak ada dua pemain asing yang terus dikaitkan dengan penghuni Stadion Manahan itu. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Gerard Artigas.

2 dari 5 halaman

Jaimerson Xavier

Bek tengah berusia 32 tahun ini tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Jaime bermain di Indonesia sejak tahun 2017 hingga musim lalu.

Pemain asal Brasil itu pun sempat menorehkan tinta manis di Indonesia. Ia menjadi pilar penting keberhasilan Persija Jakarta menjadi Juara Liga 1 2018.

Jaimerson Xavier kini masih berstatus tanpa klub. Kontraknya di Madura United yang berakhir di akhir musim lalu tidak diperpanjang.

Jaimerson bisa jadi opsi menarik bagi Persis. Latar belakangnya sebagai pemain asal Brasil juga akan cocok dengan pelatih Persis, Jacksen Tiago yang juga berasal dari negara tersebut.

3 dari 5 halaman

Gerard Artigas

Selain di posisi bek tengah, posisi penyerang Persis Solo musim depan juga diperkirakan bakal diisi oleh pemain asing. Satu penyerang bernama Gerard Artigas muncul ke permukaan.

Berbeda dengan Jaimerson, Artigas sama sekali belum pernah bermain di Indonesia. Penyerang yang kini berusia 27 tahun itu selama ini bermain di Eropa, terutama di Spanyol.

Hanya ada dua klub luar Spanyol yang pernah diperkuat Artigas. Mereka adalah Chrobry Glogow (Polandia) dan Inter Club d'Escaldes (Andorra).

Di musim 2021/2022, Artigas memperkuat Inter Club d'Escaldes. Di klub itu ia tampil tajam dengan 15 gol dan empat assist dari 32 laga.

4 dari 5 halaman

Aktivitas Persis Solo di Bursa Transfer Pemain

  • Masuk: Samsul Arif, Taufik Febriyanto, Muhammad Riyandi, Sutanto Tan, Gianluca Pandeynuwu, Gavin Kwan Adsit, Kevin Gomes, Andri Ibo, Firmansyah, Hamsa Lestaluhu, Ilham Fathoni, Sunawan Rusni
  • Keluar: Wahyu Tri Nugroho, Harlan Suardi, Asep Budi, Reuben Silitonga, Agus Nova, Arif Budi, Ganjar Mukti, Roberto Rigyaldo, Zikri Akbar, Iqbal Al Guzat, Eriyanto, Agi Pratama, Khairullah Abdel Kabir, Fery Komul, Yu Hyun-ko, Sandi Sute, Zamrony, Azka Fauzi, Miftahul Hamdi, Heri Susanto, Rifaldi Bawuo, Delvin Rumbino, Assanur Rijal, Marinus Wanewar, Alberto Goncalves
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer