Sukses


BRI Liga 1: Cedera Lutut Membaik, Dany Saputra Siap Comeback Bersama Persik

Bola.com, Kediri - Satu per satu pemain Persik Kediri yang musim lalu mengalami cedera dan naik meja operasi mulai bergabung lagi. Setelah gelandang muda, Krisna Bayu Otto, latihan di Kediri.

Berikutnya adalah Dany Saputra. Kapten Persik ini mengalami cedera ACL saat Persik melawan Persib pada pekan ke-17, pada 12 Desember 2021. Bek kiri senior asli Kediri ini sudah tampak latihan bersama Faris Aditama dkk. pada pemusatan latihan di Jakarta.

Dany Saputra telah menjalani operasi ACL di RS Premier Jakarta. "Kebetulan saya berada di Jakarta usai operasi dan rehabilitasi cedera di RS Premier. Sekalian saya gabung dengan tim di sini," katanya.

Kehadiran Dany Saputra dan Bayu Otto pada sesi latihan Persik Kediri tentunya jadi kabar bagus jelang BRI Liga 1. Apalagi mereka akan menjalani turnamen pramusim kurang dari dua pekan.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Kangen

Meski belum bisa mengikuti latihan secara penuh, namun Dany Saputra mengaku kondisinya kini terus membaik dan sudah tidak sabar kembali merumput bersama Persik Kediri. Namun dia latihan terpisah dengan rekan setimnya.

"Saya sendiri bersyukur bisa kembali mengikuti latihan walau masih harus secara terpisah. Setelah lima bulan berpisah, saya kangen dengan teman-teman Persik," ujarnya.

Menurutnya, pasca operasi kondisi lutut kanannya terus membaik dan dirinya mentargetkan dalam waktu dekat akan kembali siap 100 persen ke lapangan hijau.

"Target saya dua bulan lagi sudah bisa berlatih penuh. Namun saya juga tidak mau mendahului dan tetap akan menunggu rekomendasi dari dokter ataupun fisioterapi yang lebih mengerti kondisi saya," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Atasi Trauma

Karena absen cukup lama dan masih dalam proses rehabilitasi medis, Dany Saputra pun mengungkapkan kondisi fisiknya terkini.

Kini, selain menguatkan fisik, ia juga mesti membenahi faktor mental. Sebab diakuinya, ada sedikit trauma dari cedera tersebut, dan ia meminta doa agar semua persiapan dilancarkan.

"Saya merasa saat ini sudah jauh lebih baik. Tinggal penguatan otot. Soal trauma psikis pasti ada tapi sedikit. Mohon doanya agar semuanya dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Antusias

Mantan penggawa Persija ini mengaku sangat merindukan atmosfer pertandingan. Apalagi musim ini akan kembali berjalan normal dan dihadiri penonton langsung di stadion.

"Harapan saya ingin membantu tim di posisi yang lebih baik sesuai target manajemen. Saya sangat antusias, karena Persik bisa main di kandang ditonton Persikmania," ujarnya.

Kini Persik masih menunggu kehadiran Vava Mario Yagalo yang juga sedang menjalani proses pemulihan cedera di Semarang.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik Kediri Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer