Sukses


Robert Alberts Bicara Persaingan Persib di Grup Neraka Turnamen Pramusim

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghuni Grup C di turnamen pramusim Liga 1 2022/2023. Skuad Maung Bandung tergabung bersama Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni- 17Juli 2022. Persib ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan di Grup C.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyebut persaingan di Grup C akan berlangsung menarik. Sebab, semua tim merupakan papan atas di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Bagi seorang pemain, tidak peduli siapa yang akan dihadapi, tapi yang pasti sebuah kebetulan melihat ada empat tim besar berada di grup yang sama," kata Robert, Selasa (31/5/2022).

 

2 dari 5 halaman

Persiapan Bali United Matang

Pelatih asal Belanda ini mengatakan beberapa tim telah melakukan persiapan dengan matang. Bahkan, Bali United jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri karena akan terjun di Piala AFC.

"Tapi, itulah (empat tim besar) yang terjadi di musim lalu di mana semua orang bertemu satu sama lain. Tapi sekarang beberapa tim telah menjalani uji tanding, sebagian lainnya fokus kepada persiapan,"katanya.

"Bahkan ada juga tim yang belum berlatih. Tim seperti Bali United yang akan main di AFC, sudah berlatih dan tentunya mereka berbeda dengan tim lainnya," tambahnya.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

TC di Batam

Saat ini, Persib tengah menjalani pemusatan latihan di Batam. Selain berlatih, Victor Igbonefo dan kawan-kawan juga akan menjalani uji coba melawan klub asal Singapura, Tanjong Pagar pada 5 Juni 2022.

Selama di Batam, Persib menjalani sesi latihan dua kali sehari. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

"Pagi akan berlatih di pusat kebugaran, karena hotel ini juga memiliki fasilitas yang baik. Baru di sore hari, kami akan berlatih di lapangan,"terangnya.

 

 

4 dari 5 halaman

TC Dipercepat

Pemusatan latihan di Batam sebenarnya mengalami perubahan. Awalnya akan berangkat pada 2 Juni 2022, tapi dipercepat menjadi 30 Mei 2022 karena alasan adanya turnamen pramusim.

"Kami sendiri tiba di Batam lebih dini dari yang dijadwalkan, karena adanya turnamen pra musim ini. Awalnya kami akan belakang datang ke Batam lalu berada di sini dalam waktu yang lebih lama untuk menjalani lebih banyak uji tanding,"ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer