Sukses


Persib Targetkan Juara di Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menatap serius turnamen pramusim 2022. Tim berjulukan Maung Bandung ini bahkan sudah mengusung target tinggi, yaitu menjadi juara.

Dalam turnamen tersebut, Persib Bandung bakal menghuni Grup C dan berhadapan dengan Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

"Tentu saja ketika kami bermain, kami akan selalu berusaha memenangi pertandingan dan menjadi juara. Kami selalu menginginkan hal tersebut," tegas Robert Alberts, Selasa (31/5/2022).

Maka dari itu, Robert akan mempersiapkan timnya dengan matang dalam sesi latihan. Dia ingin Victor Igbonefo dan kawan-kawan dalam kondisi siap tempur di turnamen nanti.

"Kita harus memikirkan soal waktu persiapan, dan kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam kondisi yang siap," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 6 halaman

Pramusim Indonesia Berbeda dengan Eropa

Pelatih berkebangsaan Belanda ini melihat pramusim di Indonesia selalu berbeda dengan negara lain. Klub Indonesia bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya meski baru tampil di pramusim.

"Pramusim bagi sejumlah klub Eropa selalu berbeda dengan apa yang kami kerjakan di sini. Ini seharusnya bisa menjadi pengingat bagi kami sendiri, tentang seperti apa pramusim ini seharusnya," ungkap pelatih berusia 67 tahun ini.

Persib Bandung saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Batam selama sepekan. Selain berlatih, Persib akan melakoni laga uji coba kontra tim asal Singapura, Tanjong Pagar.

 

3 dari 6 halaman

TC di Batam

Persib Bandung bertolak menuju Batam pada Senin (30/5/2022). Robert Alberts memboyong 24 pemain ke Batam, termasuk penjaga gawang anyar, Reky Rahayu.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku membutuhkan jasa Reky Rahayu di posisi kiper karena Teja Paku Alam mengalami cedera serius dan harus menjalani pemulihan beberapa bulan.

"Saat ini, tidak banyak kiper kami yang tersedia, tapi kami masih memiliki Made dan Fitrul yang sudah punya banyak pengalaman, termasuk Reky yang juga pernah main di kompetisi teratas. Semoga dia bisa dengan cepat menyatu ke dalam tim dan bugar selagi menanti pulihnya Teja," kata Robert.

4 dari 6 halaman

Pembagian Grup Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

5 dari 6 halaman

Jadwal Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Penyisihan Grup: 11 Juni-28 Juni 2022 (Single Round-Robin)

Perempat Final: 1-2 Juli 2022 (Single Match)

Semifinal: 6-10 Juli 2022 (Home and Away)

Final: 14-17 Juli 2022 (Home and Away)

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer