Sukses


BRI Liga 1: Makan Konate Antusias Perkuat Persija saat Bersua Sabah FC

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, antusias dengan agenda uji coba melawan Sabah FC yang akan digelar pada Minggu (5/6/2022) sore WIB. Konate menilai, uji coba itu sangat penting buat Persija.

Laga uji coba melawan Sabah FC akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. Ini akan menjadi laga perdana Persija Jakarta di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Menurut Makan Konate, laga uji coba ini penting untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah dua pekan berlatih. Pemain asal Mali itu mengajak rekan setimnya untuk bekerja keras dan menunjukkan kemampuan maksimal pada laga uji coba.

"Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level terbaik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pramusim," kata Makan Konate.

Persija Jakarta juga menjadikan laga uji coba ini sebagai persiapan untuk tampil di turnamen pramusim dan BRI Liga 1 2022/2023. Jadi, laga diprediksi bakal berlangsung seru.

2 dari 6 halaman

Misi Khusus

Sementara itu, pelatih Thomas Doll mengaku tak mempedulikan hasil pertandingan uji coba yang dilakoni Persija Jakarta. Pelatih asal Jerman itu punya misi khusus untuk timnya saat melawan Sabah FC.

"Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan pada waktu liburan," ucap Thomas Doll.

"Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya. Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk pada laga uji coba,” tegas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

3 dari 6 halaman

Digelar dengan Penonton

Laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah FC akan disaksikan secara langsung oleh suporter. Persija membuka kesempatan bagi para Jakmania untuk kembali ke stadion.

Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi Persija disaksikan suporter secara langsung dalam dua tahun terakhir. Suporter akan menyaksikan secara langsung bagaimana persiapan Tim Macan Kemayoran di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Namun, suporter yang akan menyaksikan Persija harus mengikuti syarat terkait protokol kesehatan. Satu di antaranya adalah sudah melakukan vaksin booster COVID-19.

4 dari 6 halaman

Persiapan Jelang Turnamen Pramusim

Laga melawan Sabah FC juga menjadi persiapan Persija Jakarta sebelum mengikuti turnamem pramusim BRI Liga 1. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar sebelum kompetisi yakni pada 11 Juni sampai 17 Juli 2022.

Persija tergabung di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, RANS Nusantara, dan Madura United. Semua pertandingan akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur.

Bila lolos ke babak selanjutnya, pertandingan akan digelar di kandang. Adapun format semifinal dan final akan memainkan dua leg pertandingan.

5 dari 6 halaman

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United.

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer