Sukses


BRI Liga 1: Antusias Latihan Perdana di Persija, Firza Andika Siap Kerja Keras

Bola.com, Sawangan - Firza Andika mulai bergabung dengan latihan Persija Jakarta. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku siap bekerja keras menunjukkan kemampuannya.

Firza Andika baru bergabung dengan latihan Persija Jakarta karena sebelumnya membela Timnas Indonesia U-23 di SEA games 2021. Kemudian Firza Andika mendapatkan jatah libur dari pelatih Thomas Doll untuk beristirahat.

Firza Andika menyambut antusias sesi latihan di Persija bersama Thomas Doll. Firza mengaku mendapatkan sambutan hangat dari rekan setimnya itu.

“Alhamdulillah semua pemain, senior, dan teman-teman ofisial Persija, sangat menerima dengn baik. Saya sangat nyaman di sini," kata Firza Andika.

Skuad Persija Jakarta kini hampir lengkap seiring kedatangan Firza Andika. Ada beberapa pemain yang mendapatkan libur karena baru membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday (1/6/2022).

2 dari 6 halaman

Uji Coba Lawan Sabah

Persija Jakarta mengagendakan laga uji coba melawan Sabah FC sebagai persiapan jelang BRI Liga 1 2022/2023. Duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022) sore WIB.

Laga ini menjadi uji coba perdana yang dilakoni Persija Jakarta jelang memasuki musim baru BRI Liga 1. Selain itu, duel tersebut menjadi debut pelatih Thomas Doll.

"Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya," kata pelatih Thomas Doll.

3 dari 6 halaman

Disaksikan The Jakmania

Laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah FC akan disaksikan secara langsung oleh suporter. Persija membuka kesempatan bagi para Jakmania untuk kembali ke stadion.

Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi Persija disaksikan suporter secara langsung dalam dua tahun terakhir. Suporter akan menyaksikan secara langsung bagaimana persiapan Persija di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Namun, suporter yang akan menyaksikan Persija harus mengikuti syarat terkait protokol kesehatan. Satu di antaranya adalah sudah melakukan vaksin booster COVID-19.

4 dari 6 halaman

Persiapan Jelang Turnamen Pramusim

Laga melawan Sabah FC juga menjadi persiapan Persija Jakarta sebelum mengikuti turnamem pramusim BRI Liga 1. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar sebelum kompetisi yakni pada 11 Juni sampai 17 Juli 2022.

Persija tergabung di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, RANS Nusantara, dan Madura United. Semua pertandingan akan digelar di Samarinda, Kalimantan Timur.

Bila lolos ke babak selanjutnya, pertandingan akan digelar di kandang. Adapun format semifinal dan final akan memainkan dua leg pertandingan.

5 dari 6 halaman

Hasil Drawing Turnamen Pramusim

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United.
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer