Sukses


BRI Liga 1: Moncer di PON 2020, Ricky Cawor Enggan Disebut sebagai Pengganti Marko Simic di Persija

Bola.com, Sawangan - Penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor, menyambut antusias musim perdana di klub baru. Namun, Ricky enggan disebut sebagai pengganti Marko Simic.

Ricky Cawor bergabung dengan Persija Jakarta pada pertengahan Mei 2022. Pemain berusia 24 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Kalau disebut sebagai pengganti Simic, saya merasa agak berat. Akan tetapi, saya percaya dengan diri sendiri dan siap," kata Ricky Cawor.

Kehadiran Ricky akan menambal lubang yang ditinggalkan Marko Simic. Maklum, pemain berusia 24 tahun tersebut datang ke Persija Jakarta dengan bekal predikat top skorer PON 2020 dengan sumbangan 11 gol.

"Pelatih sangat membantu saya agar bisa lebih baik. Kemudian juga mencetak gol," tegas pemain asal Papua itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Cetak Gol Debut

Ricky Cawor berpeluang melakoni debut di Persija Jakarta dalam laga uji coba, Minggu (5/6/2022). Persija akan menghadapi klub Malaysia, Sabah FC, pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga itu.

Ricky Cawor mengaku sangat terbantu dengan kehadiran pelatih Thomas Doll. Dia berharap bisa mencetak gol debut dalam laga nanti.

"Pelatih sangat membantu saya agar bisa lebih baik dan mencetak gol. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa menang dan saya mencetak gol," tegas Ricky Cawor.

3 dari 5 halaman

Debut Thomas Doll

Laga melawan Sabah FC menjadi uji coba perdana yang dilakoni Persija Jakarta jelang memasuki musim baru BRI Liga 1. Selain itu, duel tersebut menjadi debut pelatih Thomas Doll.

Menurut Doll, laga ini sangat penting buat Persija. Pertandingan tersebut dimanfaatkan untuk mengukur persiapan jelang turnamen pramusim dan BRI Liga 1.

"Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya," kata pelatih Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Disaksikan The Jakmania

Laga uji coba antara Persija Jakarta melawan Sabah FC akan disaksikan secara langsung oleh suporter. Persija membuka kesempatan bagi para Jakmania untuk kembali ke stadion.

Pertandingan tersebut menjadi yang pertama bagi Persija disaksikan suporter secara langsung dalam dua tahun terakhir. Suporter akan menyaksikan secara langsung bagaimana persiapan Persija di bawah asuhan pelatih Thomas Doll.

Namun, suporter yang akan menyaksikan Persija harus mengikuti syarat terkait protokol kesehatan. Satu di antaranya adalah sudah melakukan vaksin booster COVID-19.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer