Sukses


Tantang Persija Tanpa Saddil Ramdani, Kekuatan Sabah FC Berkurang

Bola.com, Jakarta - Saddil Ramdani dipastikan absen pada laga persabahatan antara Sabah FC menghadapi Persija Jakarta, Minggu (5/6/2022). Pelatih Ong Kim Swee menyebut, kekuatan timnya bakal berkurang tanpa Saddil

Sabah FC tak bisa memainkan Saddil Ramdani dalam laga melawan Persija Jakarta karena sang pemain sedang memenuhi undangan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Garuda sedang berada di Kuwait untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022.

"Saddil Ramdani merupakan pemain penting untuk Sabah FC. Kami tahu Saddil bersama Timnas Indonesia," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/6/2022).

Meskipun tanpa Saddil, Ong Kim Swee yakin pemain Sabah FC lainnya bisa memberikan penampilan terbaik. Pelatih asal Malaysia itu pun yakin pemainnya akan tampil baik.

Tanpa Saddil tentu akan sedikit mengurangi kekuatan kami di pertandingan. Namun, ada banyak pemain yang saya bawa diyakini bisa bermain dengan baik melawan Persija Jakarta besok," tegas Ong Kim Swee.

2 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, juga memprediksi duel persahabatan melawan Persija Jakarta bakal berlangsung sengit. Meski demikian, Ong Kim Swee optimistis timnya bisa memberikan penampilan maksimal.

"Setelah melihat situasi selama dua pekan, liga di Malaysia juga dihentikan sementara karena SEA Games dan termasuk Piala Asia," kata Ong Kim Swee.

"Pertandingan besok akan menjadi duel yang penting dan juga cukup sengit bagi kami. Kami tahu Persija merupakan tim yang punya banyak pendukung di Jakarta," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Bermodalkan 24 Pemain

Sabah FC baru tiba di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). Pelatih Ong Kim Swee memboyong 24 pemain untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga persahabatan nanti.

Sabah FC tak hanya melawan Persija dalam kunjungan ke Indonesia. Setelah menjajal skuad berjulukan Macan Kemayoran, Sabah FC akan menghadapi Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

"Saya membawa 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang dan penyerang. Setelah menghadapi Persija, kamiakan melawan Bhayangkara FC, dan juga Persikabo sebelum pulang ke Sabah," ucap Ong Kim Swee.

4 dari 5 halaman

Misi Khusus

Pelatih Ong Kim Swee menyebut, Sabah FC punya misi tertentu dalam tur ke Indonesia. Ong Kim Swee ingin melihat kemampuan dari pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di liga.

"Saya ingin melihat kombinasi tertentu di antara pemain.Pertandingan iniakan memberikan saya kesempatan untuk melihat pemain-pemain yang jarang saya turunkan di liga," ucap Ong Kim Swee.

"Keputusan selanjutnya setelah pertandingan besok akan memberikan gambaran tentang apa yang perlu dibenahi," ujar pelatih asal Malaysia tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer