Sukses


Sabah FC Waspadai Kualitas Makan Konate di Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, menaruh perhatian khusus pada Makan Konate untuk duel persahabatan melawan Persija Jakarta, Minggu (5/6/2022). Menurut Ong Kim Swee, sang pemain punya kualitas yang bagus.

Perhatian khusus yang diberikan Ong Kim Swee bukan tanpa alasan. Karena yang bersangkutan sudah mengetahui kualitas Makan Konate. Sebelum bermain di Persija Jakarta, pemain asal Mali itu pernah berkarier di Malaysia bersama Terengganu FC.

"Saya perhatikan Persija saat ini hanya memiliki satu pemain asing. Pemain tersebut pernah bermain di Terengganu FC," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/6/2022).

Namun, Ong Kim Swee menyebut timnya tak ingin fokus ke Makan Konate seorang. Pelatih asal Malaysia itu mengakui, Persija punya banyak pemain lokal yang juga berpotensi memberikan ancaman.

"Dia merupakan pemain yang berkualitas dan penting saat di Terengganu. Saya yakin juga di Persija Jakarta. Namun, jujur saya juga tahu pemain lain di Persija punya kualitas yang tinggi. Jadi, kami harus mewaspadai bukan hanya ke satu pemain, melainkan keseluruhan tim," tegas Ong Kim Swee.

2 dari 5 halaman

Tanpa Saddil Ramdani

Saddil Ramdani dipastikan absen pada laga persabahatan antara Sabah FC menghadapi Persija Jakarta, Minggu (5/6/2022). Pelatih Ong Kim Swee menyebut, kekuatan timnya bakal berkurang tanpa Saddil

Sabah FC tak bisa memainkan Saddil Ramdani dalam laga melawan Persija Jakarta karena sang pemain sedang memenuhi undangan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Garuda sedang berada di Kuwait untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2022.

"Saddil Ramdani merupakan pemain penting untuk Sabah FC. Kami tahu Saddil bersama Timnas Indonesia. Tanpa Saddil tentu akan sedikit mengurangi kekuatan kami di pertandingan," ujar Ong Kim Swee.

3 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Pelatih Ong Kim Swee, juga memprediksi duel persahabatan melawan Persija Jakarta bakal berlangsung sengit. Meski demikian, Ong Kim Swee optimistis timnya bisa memberikan penampilan maksimal.

"Setelah melihat situasi selama dua pekan, liga di Malaysia juga dihentikan sementara karena SEA Games dan termasuk Piala Asia," kata Ong Kim Swee.

"Pertandingan besok akan menjadi duel yang penting dan juga cukup sengit bagi kami. Kami tahu Persija merupakan tim yang punya banyak pendukung di Jakarta," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Bermodalkan 24 Pemain

Sabah FC baru tiba di Jakarta pada Sabtu (4/6/2022). Pelatih Ong Kim Swee memboyong 24 pemain untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga persahabatan nanti.

Sabah FC tak hanya melawan Persija dalam kunjungan ke Indonesia. Setelah menjajal skuad berjulukan Macan Kemayoran, Sabah FC akan menghadapi Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

"Saya membawa 24 pemain termasuk tiga penjaga gawang dan penyerang. Setelah menghadapi Persija, kamiakan melawan Bhayangkara FC, dan juga Persikabo sebelum pulang ke Sabah," ucap Ong Kim Swee.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer