Sukses


Persis Tahan Imbang Bali United, Jacksen Tiago Melihat Progres Positif dari Skuadnya

Bola.com, Solo - Persis Solo meladeni Bali United dalam laga uji coba, Minggu (5/6/2022) sore WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sriwedari itu, Persis bermain imbang 2-2 dengan sang juara bertahan BRI Liga 1.

Dua gol Persis Solo di pertandingan itu dicetak oleh dua pemain baru mereka, Sutanto Tan dan Samsul Arif. Sementara itu dua gol Bali United dicetak oleh Lerby Eliandry dan Rizky Pellu.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago melihat banyak hal positif dari skuadnya pada laga ini. Yang pertama adalah soal adaptasi para pemain anyar Persis.

"Cukup baik, dari aspek adaptasi anak-anak di lingkungan baru," katanya selepas pertandingan.

2 dari 7 halaman

Berkembang di Paruh Kedua

Jacksen kemudian menyebut tim asuhannya tampil kurang maksimal di babak pertama. Namun, di babak kedua, Samsul Arif dan kolega mampu menampilkan permainan yang jauh lebih baik.

"Babak pertama memang tidak maksimal, banyak harus dibenahi. Babak kedua lebih rapi lebih kompak," jelas eks pelatih Timnas Indonesia itu.

3 dari 7 halaman

Hasil Positif

Sebelum menghadapi Bali United, Persis Solo sudah sekali menjalani laga uji coba. Itu dilakukan pada 22 Mei lalu.

Ketika itu, Laskar Sambernyawa dijamu Persebaya di Gelora Bung Tomor. Dalam laga itu, tim asuhan Jacksen F. Tiago menang 2-1 atas Persebaya.

4 dari 7 halaman

Bikin Puas

Jacksen cukup puas dengan dua laga uji coba itu. Apalagi klub yang dihadapi adalah klub besar di Indonesia yang punya prestasi baik di BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu.

"Saya rasa dengan persiapan yang kami lakukan dan kami melawan dua tim lima besar Liga 1 musim lalu, saya rasa hasilnya cukup baik bagi kami, kami bisa dapat banyak hal untuk dibenahi," jelasnya.

5 dari 7 halaman

Songsong Turnamen Pramusim

Lebih lanjut, Jacksen menjelaskan saat ini fokus utama Persis Solo adalah untuk menghadapi Piala Presiden 2022. Kebetulan, Persis menjadi salah satu tuan rumah fase grup ajang itu.

Persis Solo ada di Grup A. Mereka akan menjamu PSIS Semarang, Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Dewa United.

6 dari 7 halaman

Intensitas Latihan di Kurangi

Menurut Jacksen, kini intensitas latihan skuad Persis akan dikurangi. Ia tak mau pemain asuhannya cedera jelang ajang Piala Presiden 2022. Ia juga lebih fokus pada persiapan soal taktika.

"Latihan dua kali sehari hanya di hari Selasa saja, selebihnya kami latihan di sore hari," tandas pelatih asal Brasil itu.

Foto: Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan merayakan golnya ke gawang Bali United dalam laga uji coba, Minggu (5/6/2022).

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer