Sukses


Fakta Dan Momen Menarik Persib Versus Tanjong Pagar, Pita Hitam Untuk Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz

Bola.com, Batam - Persib Bandung pesta gol saat berhadapan dengan Tanjong Pagar dalam laga uji coba di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (5/6/2022). Maung Bandung menang dengan skor 6-1.

Dalam laga tersebut, dua pemain Persib Bandung, David Da Silva dan Ezra Walian mencetak brace. Sementara itu, dua gol lainnya disumbangkan Ciro Alves dan Febri Hariyadi.

Dengan kemenangan ini membuat Maung Bandung semakin percaya diri menatap turnamen pra musim pada 11 Juni 2022. Di mana, Persib menghuni Grup C bersama Bali United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Di balik kemenangan Persib Bandung, ada beberapa fakta dan momen menarik pada pertandingan tersebut. Apa saja? berikut ulasan lengkapnya.

2 dari 5 halaman

Pita Hitam

Ada pemandangan menarik pada laga uji coba Persib kontra Tanjong Pagar. Para pemain Persib menggunakan pita hitam sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pita hitam terlihat melingkar di tangan kiri para pemain Maung Bandung. Bahkan, sebelum memulai pertandingan kedua tim diminta untuk mengheningkan cipta.

Tak hanya itu, para penonton yang didominasi suporter Persib atau bobotoh juga melakukan hal yang sama.

3 dari 5 halaman

Brace David Da Silva dan Ezra Walian

Lini depan Persib mulai menunjukan kualitasnya. Dua pemain Ezra Walian dan David Da Silva memborong dua gol dipertandingan tersebut.

Ezra lebih dulu mencetak brace kemudian di susul David Da Silva. Dua gol yang dicetak Ezra tercipta di babak pertama memanfaatkan umpan dari Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha.

Sementara itu, David berhasil mencetak gol melalui aksi individualnya melewati beberapa pemain Tanjong Pagar. Lalu gol kedua tercipta melalui sundulan usai menerima umpan lambung Erwin Ramdani.

4 dari 5 halaman

Reuni Noh Alam Shah dengan Persib

Duel kontra Persib Bandung menjadi laga spesial bagi pelatih Tanjong Pagar, Noh Alam Shah. Pelatih asal Singapura itu berhadapan dengan mantan klubnya, Persib.

Seperti diketahui, Noh Alam Shah pernah memperkuat Persib Bandung musim 2012. Saat itu, Noh Alam Shah jadi andalan Maung Bandung di lini depan.

Momen kehangatan Noh Alam Shah bersama Persib juga terlihat jelang pertandingan. Pelatih berusia 41 tersebut mendapat hadiah jersey Persib.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer