Sukses


Prediksi Formasi 4 Klub di Grup D Turnamen Pramusim 2022: Arena Adaptasi Pemain Bersama Tim Baru

Bola.com, Jakarta - Turnamen Pramusim 2022 bakal diputar mulai 11 Juni. Turnamen ini terbagi dalam 4 grup. Kali ini Bola.com mengulas komposisi kontestan di Grup D yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Empat tim yang tergabung di Grup D Turnamen Pramusim 2022 tersebut adalah Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar dan Persik Kediri.

Melihat kekuatan di atas kertas, Arema FC yang jadi unggulan di grup ini. Selain membentuk tim dengan materi pemain lokal mentereng, mereka juga berstatus sebagai tuan rumah.

Selanjutnya, Persik Kediri layak diperhitungkan. Tim berjulukan Macan Putih ini juga menghimpun kekuatan baru dengan materi pemain yang mumpuni.

Sedangkan Persikabo 1973 dan PSM Makassar juga tak bisa dipandang remeh. Meski kehilangan beberapa pemain kunci yang membela tim pada musim lalu, mereka melakukan penyegaran dan akan sulit ditebak seperti apa bentuk permainannya saat ini.

Berikut prediksi komposisi andalan 4 tim yang ada di Grup D Turnamen Pramusim 2022 menurut Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arema FC

 

Musim ini Arema FC mendatangkan beberapa pemain penting. Ada sosok Evan Dimas di lini tengah yang diharapkan membuat permainan Arema FC lebih memiliki skema.

Selain itu, di posisi sayap, Adam Alis sepertinya jadi andalan baru. Dalam beberapa kali ujicoba, Adam tampil apik di sayap kiri.

Pelatih Eduardo Almeida tinggal mengasah ketajamannya di lini depan karena pengganti Carlos Fortes yang pindah ke PSIS Semarang belum juga muncul.

Arema FC hanya mengandalkan Dedik Setiawan dan Hanis Saghara didepan. Sedangkan M. Rafli saat ini masih bergabung dengan Timnas Indonesia.

 

Perkiraan Formasi 4-3-3: Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Evan Dimas (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Adam Alis (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

3 dari 5 halaman

Persikabo 1973

 

Tim yang satu ini masih mencari andalan baru, terutama di lini depan. Pada musim ini, Persikabo 1973 kehilangan Ciro Alves yang pindah ke Persib Bandung. Pelatih saat ini, Djadjang Nurdjaman, punya pekerjaan rumah membuat lini depannya tetap tajam.

Karena striker lain yang bisa diandalkan, Dimas Drajad, saat ini masih membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, dalam beberapa uji coba, Persikabo 1973 sudah menjajal striker baru asal Brasil, Gustavo Tocantins. Bisa saja tim ini memberi kejutan di Grup D.

 

Perkiraan Formasi 4-5-1: Dicky Indrayana (kiper); Gilang Ginarsa, Lucas Gama, Andy Setyo, Didik Wahyu (belakang); Manahati Lestusen, Ryosuke Nagasawa; Renan Farias, Roni Sugeng, Ryan Kurnia (tengah); Gustavo Tocantins (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

4 dari 5 halaman

PSM Makassar

 

Musim ini PSM Makassar kehilangan Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, Ferdinand Sinaga, dan beberapa nama lainnya. Hal itu membuat kekuatan PSM sempat dipertanyakan. Tapi, tim besutan Bernardo Tavares ini diprediksi tetap mempersiapkan tim dengan serius.

Mereka juga akan tampil di Piala AFC. PSM masih punya jenderal lini tengah, Wiljan Pluim. Ada nama M. Arfan juga di kini tengah, yang beberapa musim jadi andalan. Sedangkan di sektor sayap, Yakob Sayuri dan Rizky Eka akan jadi senjata.

 

Perkiraan Formasi 4-3-3: Reza Arya (kiper); Dallen Doke, Yuran Lopes, Safrudin Tahar, Samuel Christianson (belakang); M. Arfan, Rasyid Bakrie; Wiljan Pluim (tengah); Rizky Eka, Everton, Yakob Sayuri (depan).

Pelatih: Bernardo Tavares

5 dari 5 halaman

Persik Kediri

Musim ini Persik Kediri lebih serius mempersiapkan tim. Terlihat dari pergerakannya di bursa transfer. Ada pemain seperti Rohit Chand, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Ferry Pahabol dan masih banyak pemain baru lainnya.

Ini jadi tanda Persik ingin mengembalikan kejayaannya. Sangat mungkin tim besutan Javier Rocha ini memberikan kejutan bagi kontestan lain di Grup D.

Hanya saja kiper utama musim lalu, Adi Satryo saat ini masih berada di Timnas Indonesia. Namun, mereka masih punya Kurniawan Kartika Ajie dan kiper lainnya.

 

Perkiraan Formasi 4-2-1-3: Kartika Ajie (kiper); Agil Munawar, Arthur Felix, Fandry Imbiri, Samsul Arifin (belakang); Rohit Chand, M. Taufiq, Renan Silva (tengah); Riyatno Abiyoso, Joanderson, Ferry Pahabol (depan).

Pelatih: Javier Rocha.

Video Populer

Foto Populer