Sukses


Thomas Doll Anggap Persija Sudah Main Bagus Banget ketika Kalah dari Sabah FC, Setuju Enggak The Jak?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kalah dari Sabah FC. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu dianggap sudah bermain maksimal.

Persija Jakarta takluk 1-2 dari tim Malaysia, Sabah FC dalam uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (5/6/2022).

Persiapan Macan Kemayoran terbilang minim untuk melawan Sabah FC. Ryuji Utomo dkk. baru berlatih sekitar dua pekan lantaran masih dalam peralihan musim lama ke musim baru.

Sementara Sabah FC, sudah bertanding tujuh kali di Liga Super Malaysia. Armada Ong Kim See itu bahkan menjelma sebagai tim terkuat kedua untuk sementara setelah Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Saya terkejut. Setelah sekitar 12 hari menjalani sesi latihan yang keras, mereka bisa memainkan pertandingan seperti ini," kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

2 dari 5 halaman

Catatan Positif

Thomas Doll mencatat ada banyak hal positif dari uji coba ini.

"Ini bagus sekali. Atmosfer pertandingan juga fantastis padahal ini baru partai uji coba di pramusim."

"Saya sangat bahagia melihat bagaimana tim bermain, bekerja sama dalam pertandingan menghadapi lawan yang sangat bagus."

"Sabah FC sudah menjalani tujuh laga di Malaysia. Itulah mengapa saya terkejut pemain saya bermain bagus sekali dan melakukan pekerjaan yang baik."

3 dari 5 halaman

Optimisme

Partai melawan Sabah FC menandai kembalinya The Jakmania ke stadion. Sejak pandemi wabah virus corona melanda pada Februari 2020, Persija praktis selalu bermain tanpa penonton.

"Saya yakin, kami bisa memgeluarkan performa terbaik tim dalam beberapa hari dan pekan ke depan. Setelah partai tadi, saya pikir kami bisa memberikan sesuatu yang bagus untuk suporter yang ada di stadion," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Ada Penyesalan

Thomas Doll sedikit menyesalkan kekalahan Persija Jakarta dari Sabah FC perihal dampaknya untuk suporter. Dia mengatakan bahwa The Jakmania tidak pantas mendapatkan suguhan kekalahan.

"Saya juga merasa The Jakmania layak mendapatkan hasil yang lebih baik dari Persija," imbuh Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer