Sukses


Jelang Piala Presiden 2022, Kiper Persib Memetik Pelajaran Berharga usai Jalani Uji Coba di Batam

Bola.com, Bandung - Penjaga gawang baru Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa mendapat pelajaran berharga dalam laga uji coba lawan tim Tanjong Pagar United, Singapura di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Minggu (5/6/2022).

Sebab, itu kali pertamanya bagi Fitrul main memperkuat Persib Bandung dengan lawan tim dari luar. Terlebih disaksikan langsung para Bobotoh Persib Maung Bandung di stadion.

"Saya pribadi Alhamdulilah, saya mulai debut pertama dengan Persib apalagi pertandingan bertepatan dengan hari ulang tahun saya dan sangat emosional sekali," ujar Fitrul saat ditemui Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (6/6/2022).

2 dari 6 halaman

Modal Bagus

Kemenangan lawan Tanjong Pagar dengan skor 6-1 itu menurut Fitrul tentu menjadi modal bagus bagi Persib untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan dimulai pada 11 Juni 2022

"Ya, kemenangan kemarin jadi modal bagus untuk turnamen pramusim sama liga 1 nanti, banyak pelajaran yang kami dapat, baik kekuarangan dan kelebihannya," kata eks pemain Persipura Jayapura ini.

3 dari 6 halaman

Semakin Kompak

Diakui Fitrul, selama di Batam suasana latihan pun sangat bagus, dimana selama itu bisa membangun kekompakkan dan kekeluargaan di dalam tim Maung Bandung.

"Viking di sana juga luar biasa antusiasnya, kami disambut dengan baik. Kami berharap bisa lebih kompak lagi saat turnamen dan liga 1 mendatang," harap Fitrul.

4 dari 6 halaman

Siap Hadapi Piala Presiden

Disinggung Persib berada di grup neraka turnamen Piala Presiden 2022, Fitrul tidak gentar untuk menghadapi setiap lawan yang berada di Grup C seperti Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

"Setiap pertandingan siapapun lawannya harus dianggap final agar fokus dan konsentrasi bisa memenangkan setiap pertandingan," tegas Fitrul.

5 dari 6 halaman

Persaingan Bakal Sengit

Secara keseluruhan menurut Fitrul semua lawan pasti sudah mempersiapkan dengan baik dan setiap lawan punya kelebihan masing-masing, maka itu semua tim di liga 1 harus dianggap sebagai pertandingan yang berat.

"Kami harus memotivasi untuk bisa memenangi setiap pertandingan. Jangan terbebani karena grup neraka. Kami fokus dan serius lawan siapapun. Insha Allah bisa memenangkan setiap pertandingan," ucap penjaga gawang bernomor punggung 1 di Persib ini.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer