Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Persis Solo Sudah Dapatkan Penyerang Asing, Bagaimana Nasib Marko Simic?

Bola.com, Jakarta - Marko Simic menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer BRI Liga 1 kali ini. Penyerang asal Kroasia itu berstatus bebas transfer.

Ia mengakhiri kontrak lebih cepat di Persija. Namun, akhir kebersamaan Simic dengan Macan Kemayoran tidak berjalan dengan baik.

Marko Simic mengaku tidak mendapatkan hak yang sesuai. Sementara Persija memberikan bantahan. Sampai saat ini kelanjutan kasus ini masih belum jelas. Satu yang pasti, Simic sampai saat ini masih berstatus tanpa klub.

Sebelumnya, penyerang asal Kroasia itu sempat dikaitkan dengan Persis Solo. Namun, Persis sudah punya penyerang asing baru.

Pada Minggu (5/6/2022) lalu, Laskar Sambernyawa sudah mendapatkan penyerang asing asal Spanyol bernama Gerard Artigas. Hal itu praktis menutup peluang Marko Simic ke Persis.

2 dari 5 halaman

Tetap di Indonesia?

Peluang Marko Simic untuk menjadi penyerang Persis Solo di musim ini memang bisa dikatakan sudah tertutup. Namun, peluangnya tetap bermain di Indonesia masih terbuka lebar.

Ada cukup banyak klub yang belum mengumumkan penyerang asing mereka untuk musim ini. Sebut saja PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

3 dari 5 halaman

Merantau ke Negara Lain

Tiga klub itu bisa jadi tujuan potensial selanjutnya bagi Simic. Namun, Simic juga bisa mencoba kompetisi lain di Asia.

Sebelum menjalani karier di Indonesia, Simic diketahui pernah bermain di Malaysia. Simic juga sempat bermain di Vietnam.

4 dari 5 halaman

Masih Sangat Tajam

Marko Simic pertama datang ke Indonesia pada tahun 2018. Saat itu Simic terlihat tidak terlalu meyakinkan. Apalagi rekornya di klub sebelumnya juga tidak terlalu meyakinkan.

Namun, Simic perlahan membuktikan kualitasnya. Ia mampu menjadi penyerang luar biasa subur di Indonesia.

Selama membela Persija, Simic tercatat mencetak 68 gol di kompetisi resmi. Ia juga menjadi top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol.

Keberhasilan Persija menjadi juara Liga 1 2018 juga berkat peran besar dari Marko Simic.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Jejak di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer