Sukses


BRI Liga 1: Gelandang Persebaya Asal Jepang Kaget Banyak Restoran Sushi di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Winger asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, sedang menikmati masa-masa awal bergabung klub baru. Pemain asal Jepang ini berusaha beradaptasi dengan suasana baru di Indonesia.

Satu hal yang membuatnya cukup terkejut adalah keberadaan restoran Jepang yang cukup banyak di Indonesia. Hal ini tentu memudahkannya untuk berburu makanan favorit dari negara asalnya tersebut.

Berburu kuliner juga menjadi salah satu hal yang membuatnya ingin beradaptasi. Sho Yamamoto juga tertarik untuk mencicipi makanan Indonesia.

“Kotanya bagus, karena saya tahu di sini banyak makanan Jepang. Sushi, saya suka sushi. Tapi, saya bisa makan banyak makanan. Saya akan mencoba makanan Indonesia,” ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Mirip Marukawa

Sebagai pemain Jepang, menariknya Sho Yamamoto tak pernah membela klub negara asalnya dalam karier profesional. Dia malah menghabiskan kariernya di Eropa sebelum memilih bergabung Persebaya.

Tercatat, Sho Yamamoto pernah berkarier di Montengero dan Serbia. Di Montenegro dia pernah berseragam Rudar Pljevlja, OFK Petrovac, dan Iskra Danilovgrad. Sedangkan di Serbia dia hanya pernah membela Spartak Subotica.

Kondisi ini mirip dengan Taisei Marukawa yang justru belum pernah dikontrak secara profesional oleh klub Jepang, namun merintis kariernya di Eropa.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Iklimatisasi

Latar belakang itu tentu membuatnya tidak mudah beradaptasi. Maklum saja, kondisi geografis Eropa berbeda dengan Indonesia. Sho Yamamoto juga harus terbiasa dengan cuaca panas Surabaya.

“Sekarang sangat bagus, tapi sebelumnya terasa sangat panas. Saya merasa cukup berat karena saya datang dari Eropa. Tapi, kami ingin melakukan yang terbaik untuk pramusim dan itu bagus,” imbuh Sho Yamamoto.

 

4 dari 5 halaman

Siap Jawab Tantangan

Di sisi lain, Yamamoto sangat berpotensi dibandingkan dengan Taisei Marukawa, winger asal Jepang juga yang merupakan andalan Persebaya musim lalu. Marukawa mampu mencetak 17 gol dan sembilan assist di BRI Liga 1 2021/2022.

“Normal saja banyak pemain datang ke sini. Marukawa bermain sangat bagus. Kami harus menunjukkan kepada publik potensi kami apa yang bisa dilakukan,” tutur pemain pemain kelahiran Tokyo tersebut.

Sho Yamamoto sendiri bakal masuk slot pemain Asia di skuat Persebaya musim ini. Tiga slot bebas konfederasi sudah terisi oleh Leo Lelis, Higor Vidal, dan Silvio Junior, yang kebetulan semuanya berasal dari Brasil.

Empat pemain asing ini akan unjuk kemampuan di Piala Presiden 2022. Persebaya akan melakoni laga fase Grup C di Bandung dan bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer