Sukses


Gabung Persebaya, Silvio Junior Ogah Bicara Target Gol

Bola.com, Surabaya - Silvio Junior tidak menunggu lama untuk segera bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia baru tiba di Surabaya, Selasa (070/6/2022) pagi, dan langsung mengikuti latihan pada sore harinya.

Pemain berpaspor Brasil itu terlihat antusias mengikuti latihan, meski belum banyak yang bisa diperilihatkan. Momen latihan pertama ini dimanfaatkannya berkenalan dengan seluruh anggota tim Bajul Ijo.

"Hal pertama yang saya lihat dari tim sangat bagus, sangat terorganisasi. Saya senang di sini. Saya antusias bisa bermain, bertemu rekan-rekan, dan pelatih," ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Sekali saya mendengar Persebaya, tentang klub ini. Saya tahu suporternya sangat gila. Saya menyiapkan mental untuk memberikan hasil terbaik," imbuh pemilik nama lengkap Silvio Rodrigues Pereira Junior itu.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ekspektasi Besar

Silvio bakal berada di bawah tekanan mengingat ekspektasi suporter cukup besar buatnya. Sebagai striker asing, dia harus bisa jadi mesin gol yang diandalkan. Hal tersebut tidak terjadi pada musim lalu.

Persebaya sempat merekrut Jose Wilkson di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Sayang, dia gagal memberi kontribusi optimal dan dipinjamkan ke Persela Lamongan. Lalu, Arsenio Valpoort malah tampil lebih buruk.

Silvio Junior wajib memenuhi harapan menjadi striker haus gol Persebaya.

 

 

3 dari 5 halaman

Target Gol

Lantas, berapa target gol yang ingin dicetaknya?

"Saya tidak bicara angka. Saya hanya ingin beradaptasi cepat dan melakukan yang terbaik Saya belum bicara (target) dengan pelatih. Klub besar harus ada di atas. Jadi, targetnya seperti itu,” ucapnya.

"Cuaca di sini bagus buat saya. Seperti saya bilang, saya pernah bermain dengan cuaca yang ekstrem, sangat dingin dan sangat panas. Di sini tengah-tengah, cuaca yang sama dengan negara asal saya. Saya rasa bisa beradaptasi dengan cepat," tuturnya.

Kini, keberadaan Silvio akan menambah kekuatan Persebaya. Silvio tercatat pernah berkarier di sejumlah negara selain negara asalnya. Di antaranya adalah Ukraina, Albania, Slovakia, Azerbaijan, hingga Uni Emirat Arab.

 

4 dari 5 halaman

Kuota Asing Lengkap

Kedatangan Silvio Junior telah melengkapi slot pemain asing Persebaya. Dua rekan senegaranya sudah bergabung, yakni bek Leo Lelis dan gelandang Higor Vidal. Satu lagi adalah winger asal Jepang, Sho Yamamoto.

Ada kemungkinan Silvio Junior bisa diturunkan dalam Piala Presiden 2022. Persebaya sendiri tergabung di Grup C yang dimainkan di Bandung dan akan bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, serta Bhayangkara FC.

 

5 dari 5 halaman

Punya 34 Pemain

Persebaya sebelumnya sempat menghadapi dilema dengan kegagalan merekrut striker asing. Tak tanggung-tanggung, sekitar tiga nama sudah hampir sepakat, tapi urung merapat ke Kota Pahlawan.

Persebaya sendiri saat ini tercatat sudah memiliki sebanyak 34 pemain yang bergabung dalam skuatnya. Kebanyakan dari mereka masih berusia muda yang dipromosikan dari tim junior Persebaya sendiri.

Di Liga 1 2022/2023, Bajul Ijo memasang target bisa menembus tiga besar. Hal itu didasarkan pada keberhasilan musim lalu yang mampu menduduki peringkat kelima klasemen akhir yang juga mengandalkan banyak pemain muda.

Video Populer

Foto Populer