Sukses


Higor Vidal Tegaskan Fokus Bawa Persebaya Raih Kemenangan, Bukan Berlibur di Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal, enggan memberikan jawaban saat ditanya soal tempat wisata yang ingin dikunjunginya di Indonesia. Dia tidak tertarik membicarakan rencana berlibur.

Pertanyaan ini muncul lantaran biasanya pemain asing datang ke Indonesia karena tertarik dengan pariwisatanya. Maklum saja, kebanyakan dari mereka ingin berlibur ke Bali, selain berkarier di Liga 1.

"Jujur saja, saya datang ke sini bukan untuk berlibur atau sejenisnya," ungkap Higor.

"Saya datang ke sini untuk membantu Persebaya mencapai target dan mendapat trofi. Saya tahu ini klub besar dan kami layak untuk mendapatkannya (prestasi)," ungkap Higor Vidal.

 

2 dari 6 halaman

Tampil Impresif

Belum sepekan membela Persebaya Surabaya, Higor Vidal menjadi bahan perbincangan publik karena tampil impresif dalam laga uji coba. Dalam duel itu, Persebaya berhasil menang 3-0 atas klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo.

Pada pertandingan berdurasi 3x30 menit di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jumat (3/6/2022), tiga gol Tim Bajul Ijo dicetak Dicky Kurniawan, Wahyudi, dan Higor Vidal.

Menariknya, Vidal hanya membutuhkan 10 menit di atas lapangan untuk menjebol gawang lawan. Padahal, pemain berusia 25 tahun tersebut masih dalam proses adaptasi karena baru sepekan bergabung dengan Persebaya.

 

3 dari 6 halaman

Bawa Persebaya Raih Kemenangan

Proses adaptasi yang cepat ini membuat Vidal diprediksi tidak akan kesulitan memeragakan permainan khas Persebaya. Dia bakal menjadi motor serangan andalan Bajul Ijo di musim yang baru.

Vidal sendiri sebelumnya mengungkapkan punya semangat besar menjalani musim debut di Indonesia. Maklum, Persebaya adalah klub Indonesia pertama yang dibelanya.

“Target saya di sini adalah selalu memberikan yang terbaik. Saya tekankan kepada suporter bahwa saya akan memberikan lebih dari seratus persen untuk tim. Target saya adalah memenangkan sebanyak mungkin pertandingan,” imbuh gelandang berpaspor Brasil tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Alasan Merantau

Sebelumnya, Higor Vidal mengungkapkan bahwa persaingan ketat di Brasil membuat Higor Vidal harus rela merantau ke luar negeri. Negeri Samba dikenal penghasil pemain sepak bola top dan melahirkan persaingan pemain yang sengit.

Hal itu kemudian membuat banyak pemain Brasil memilih merantau. Bahkan, Brasil menjadi negara pengekspor pesepak bola terbanyak di dunia. Sejumlah pemain top mereka juga lebih dikenal di Eropa.

Vidal kemudian memilih untuk berkarier di Yunani. Dia melakoni karier profesional pada 2016, saat masih berusia 19 tahun bersama PAS Giannina. Hal itu mengubah mentalnya bertanding sebagai pemain.

 

5 dari 6 halaman

Melanglang Buana di Eropa

Dia tercatat berkarier di Eropa dengan pernah menjajal kompetisi Yunani, Lituania, dan Israel, sebelum ke Indonesia. Di Yunani, dia membela PAS Giannina selama tiga musim pada 2016-2019.

Setelah itu, kariernya berlanjut ke Lituania bersama FK Zalgiris dan ke Israel membela Hapoel Petah Tikva. Terakhir, dia tampil di kasta kedua Yunan membela Anagennisi Karditsa pada 2021/2022.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Persebaya

Video Populer

Foto Populer