Sukses


Persik Kediri Pasang Target Finis Lima Besar Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri salah satu tim Liga 1 2022/2023 yang kekuatannya layak diperhatikan klub papan atas. Pasalnya skuad asuhan Javier Roca kedatangan beberapa pemain yang tampaknya bakal meningkatkan kualitas tim.

Sebut saja Yohanes Pahabol atau Rohit Chand. Jangan lupakan juga, Persik punya beberapa pemain muda berkualitas macam Muhamad Ridwan dan Adi Satryo.

Dengan kualitas pemain seperti di atas, manajemen Persik punya kepercayaan bisa meningkatkan prestasi ketimbang BRI Liga 1 2021/2022 di mana mereka finis posisi sebelas.

"Harapan kami dengan komposisi pemain lebih bagus, dan juga aspek mental, Persik bisa berbicara lebih banyak lagi," kata Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando ketika berkunjung ke kantor Redaksi Bola.com hari Selasa (07/06/2022).

"Musim lalu, kami berada di posisi sebelas. Harapan manajemen musim 2022/2023 sudah pasang target untuk finis lima besar," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apresiasi Javier Roca

Persik Kediri sendiri sempat terjerembab di zona degradasi pada BRI Liga 1 2021/2022. Namun kedatangan Javier Roca sukses memberikan efek luar biasa.

Bukan saja lepas dari jeratan degradasi, Persik nyaris tembus posisi sepuluh besar dengan menempati urutan sebelas. Untuk hal ini, Danilo Fernando memberikan pujian untuk kerja Roca.

"Benar coach Roca punya pengaruh besar. Namun ia tidak bisa sendiri. Karena ada kerja keras pemain, manajemen juga di situ," ujar Danilo.

"Namun saya akui taktik yang diterapkan coach Roca selama musim lalu bisa meningkatkan prestasi tim," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Target di Piala Presiden

Persik Kediri sendiri tergabung di Grup D Piala Presiden 2022 bersama Arema FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

Danilo Fernando pasang target Macan Putih bisa lolos dari penyisihan grup. "Kami ada target internal, dalam arti, kami ingin lihat kondisi pemain bagaimana, utamanya bagian fisik, lalu chemistry dan kerja sama tim," kata Danilo Fernando.

"Pramusim ini kompetisi juga, tentu kami tidak mau asal main. Mudah-mudahan kami bisa lolos dari penyisihan grup dan masuk fase berikutnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

100 Persen Terkumpul

Lebih lanjut Danilo Fernando memastikan komposisi tim Persik sudah 100 persen menuju Piala Presiden 2022.

"Pemain saat ini sudah 100 persen setelah Rohit Chand bergabung. Tinggal beberapa pemain sedang memulihkan kondisi pasca operasi, penguatan otot," kata Danilo.

"Selama ini persentase kondisi fisik dan lain-lain sudah 60-70 persen. Saat ini kita masih fokus peningkatan kondisi fisik. Pada saat pramusim nanti kita bisa menilai lebih kondisi pemain," tambahnya.

5 dari 5 halaman

34 Pemain

Untuk persiapan menuju Liga 1 2022/2023, Danilo menyebut Persik sudah memiliki 34 pemain atau hanya kurang satu pemain dari kuota maksimal pendaftaran yaitu 35 pemain.

"Skuad kami bisa dibilang sudah lengkap. Kami sudah punya 34 pemain, sementara Liga 1 maksimal 35 pemain," ujar Danilo.

"Mungkin ada penambahan sektor kiper. Kita antisipasi ada pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia di pos kiper (Muhammad Adi Satryo). Selebihnya semua sudah terikat kontrak," lanjutnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer