Sukses


BRI Liga 1: Satu Slot Pemain Asing Asia di Persib Bakal Segera Terisi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan sudah ada satu slot pemain asing Asia yang akan menjadi kekuatan timnya di BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, pelatih asal Belanda itu masih menutup jati diri pemain asing Asia yang akan begabung ke Persib. Kabarnya, pemain asing Asia yang akan merapat ke Tim Maung Bandung berasal dari Filipina.

"Kami akan langsung merekrut pemain Asia saat kami bermain di turnamen Piala Presiden meskipun masih berada di tim nasional," jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

"Artinya setelah tugasnya bersama tim nasional selesai, dia akan gabung bersama Persib. Selama Piala Presiden kami bisa memantaunya," lanjut Robert.

 

2 dari 4 halaman

Bergabung dengan 3 Pemain Lainnya

Robert Alberts menyebut, pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid itu rencananya akan bergabung dengan tiga pemain Persib lainnya yang masih membela Timnas Indonesia.

"Ya, dia akan gabung kami bersama Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok. Jadi mereka akan datang berempat untuk bermain di perempat final. Itu target kami," ungkap pelatih berusia 67 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Langsung Direkrut

Hal senada diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, pemain Asia yang baru itu tidak akan menjalani trial lebih dulu, tetapi langsung direkrut.

"Langsung tunjuk, enggak ada seleksi dan dia sudah pasti menjadi bagian dari Persib," tegas Teddy.

Namun, Teddy juga enggan menyebutkan nama pemain Asia barunya tersebut. "Ditunggu saja. Kalau sudah datang akan jelas. Yang pasti dia sudah menjadi skuat kami," tutur Teddy Tjahjono.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Persib

Video Populer

Foto Populer