Sukses


Jelang Piala Presiden 2022: Pulih dari DBD, Robert Alberts Kembali Dampingi Persib

Bola.com, Bandung - Robert Alberts kembali bisa mendampingi Persib Bandung setelah menjalani rawat inap selama hampir satu pekan akibat serangan DBD saat Persib menjalani TC di Batam, Kepulauan Riau (30 Mei - 5 Juni 2022).

Robert mulai memimpin sesi latihan rutinitas pasukannya pada Kamis (9/6/2022) di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Kondisi saya hampir kembali ke kondisi normal karena trombosit saya masih di bawah level normal," jelas Robert Alberts usai memimpin latihan tim besutannya.

"Tapi hasil pemeriksaan yang lainnya sudah berada di level yang sehat lagi. Kemungkinan trombosit saya kembali berada di level yang normal besok," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 5 halaman

Bersiap

Menurut Robert, selama menjalani rawat inap ia tidak bisa memberikan instruksi kepada para pemainnya, termasuk saat uji coba lawan Tanjong Pagar United, Singapuradi Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (5/6/2022).

"Tapi mereka (para pemain) sudah paham dengan apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa (memberikan instruksi) dan saya absen selama itu," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih berusia 67 tahun ini mengaku senang Persib Bandung sebagai tuan rumah Grup C turnamen Piala Presiden 2022 bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

3 dari 5 halaman

Kembali ke GBLA

 

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan bersaing di grup C bersama Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Sedang laga perdana tim asuhan Robert ini akan menghadapi Bali United pada Minggu (12/6/2022).

"Kami senang bisa bermain di GBLA, kami sangat senang karena itu merupakan stadion kandang kami, berada di kota Bandung," tutur Robert.

"Kami juga bangga memiliki lapangan yang bagus, pemain merasa nyaman dan kami bangga bermain di GBLA," tambah Robert Alberts.

4 dari 5 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer