Sukses


Komisaris Persib Minta Suporter Grup C Piala Presiden 2022 Jaga Ketertiban di Bandung

Bola.com, Bandung - Kehadiran suporter klub lain di Grup C Piala Presiden 2022 menjadi perhatian serius bagi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Mantan manajer Persib itu berharap kehadiran suporter lain bisa membuat ketertiban di Bandung tetap terjaga.

Persib Bandung akan menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2022 dan akan bertarung dengan Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Artinya, akan ada kelompok suporter selain bobotoh yang akan hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama fase grup Piala Presiden 2022 berlangsung, terutama kelompok suporter Persebaya Surabaya, bonek.

Umuh Muchtar pun berharap kehadiran suporter dari ketiga klub lain yang akan bertanding di Bandung tidak menimbulkan masalah bagi warga Kota Bandung agar penyelenggaraan Grup C Piala Presiden 2022 berjalan lancar, aman, dan tertib.

"Dari Kapolda Jawa Barat sangat responsif memperhatikan situasi sekarang karena suporter dari luar kota datang, terutama suporter Persebaya, kabarnya akan datang ribuan," tegas Umuh Muchtar di Kota Bandung, Jumat (10/6/2022).

 

2 dari 5 halaman

Jangan Ada Kericuhan!

Kedatangan suporter dari luar kota, lanjut Umuh, tentu harus bisa diantisipasi agar semua tetap bisa menikmati Kota Bandung dan bisa nyaman dalam memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya masing-masing di Piala Presiden 2022.

"Mudah-mudahan tidak ada yang membuat kericuhan, baik di lapangan maupun di luar lapangan, terutama masyarakat jangan sampai terganggu oleh bobotoh dan jangan sampai ada suporter yang menjarah untuk mencari makan atau apa pun itu," ujar Umuh.

"Kalau itu bobotoh tidak mungkin, mereka pasti akan kembali ke rumah masing-masing," lanjut Komisaris Persib Bandung itu.

 

3 dari 5 halaman

Soal Tiket yang Hanya 15 Ribu Lembar

Bicara mengenai tiket pertandingan yang hanya dijual sebanyak 15 ribu lembar dalam setiap pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, pria berusia 74 tahun itu hanya menyebutkan bakal melihat situasi dalam laga perdana Persib melawan Bali United, termasuk apakah GBLA benar-benar menjadi venue pertandingan atau justru diubah menjadi Stadion Si Jalak Harupat.

"Coba saja nanti dilihat dulu bagaimana kendalanya akan seperti apa. Kalau saya pribadi tidak ada masalah mau di GBLA atau Jalak Harupat," ujar Umuh Muchtar.

 

4 dari 5 halaman

Masih Menunggu Izin Keramaian

Seperti diketahui Persib Bandung menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022 dan akan bersaing dengan tiga tim lainnya, seperti Persebaya Surabaya, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Namun, hingga saat ini izin resmi keramaian dari pihak Polda Jawa Barat belum keluar, meski stadion milik Pemkot Bandung itu sudah dipilih sejak drawing PT LIB. Bahkan GBLA sudah bersolek untuk menyambut gelaran Grup C Piala Presiden 2022.

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persib Bandung vs Bali United

13 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer