Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Manda Cingi Tambah Kekuatan Lini Tengah PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Jelang laga perdana Piala Presiden 2022 menghadapi tuan rumah Persis Solo yang berlangsung Sabtu (11/6/2022) sore WIB, PSS terus memperkuat komposisi skuadnya.

Terbaru, PSS memperkenalkan Manda Cingi. Gelandang bertahan berpengalaman itu akhirnya berjodoh dengan PSS.

Manda begitu senang bisa menjadi pemain PSS Sleman. Apalagi ia bakal mendapatkan dukungan soporter yang luar biasa di Sleman.

"Perasaannya tentu senang dan kita juga tau PSS Sleman ini tim yang didukung oleh suporter yang sangat luar biasa kreatif," kata Manda.

"Suporternya juga bisa dibilang basis terbesar. Siapa yang main di sini pasti senang didukung dengan suporter PSS," sambungnya.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sempat Tidak Jawab Panggilan

Mana Cingi punya cerita menarik mengenai proses kepindahannya ke PSS Sleman. Eks pemain Sriwijaya FC itu mengaku sempat tidak menjawab panggilan dari manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo.

"Waktu awal selesai Liga 1, sebenernya saya sudah dihubungi oleh mas Dewo, manajer tim PSS. Namun waktu itu memang saya tidak tahu itu nomornya mas Dewo, jadi tidak saya angkat," ujarnya.

Manda kemudian tidak sadar bahwa ia diminati PSS Sleman. Ia pun sempat pergi ke Lampung.

"Pada akhirnya setelah saya pulang ke Lampung dari Makassar, ternyata saya dihubungi lagi sama mas Dewo dan alhamdulillah, mungkin jodohnya di Sleman," sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Kinerja Maksimal

Pemain bernomor punggung 18 ini menambahkan ia ingin memberikan semaksimal mungkin kemampuannya untuk membawa PSS ke papan atas musim ini.

"Kalau secara individu targetnya semoga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim. Pokoknya semaksimal mungkin saya kasih yang terbaik untuk tim PSS sleman. Kalau untuk tim sendiri saya harap bisa memberikan yang terbaik setidaknya kami ada di papan atas," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Komposisi Senior dan Junior di PSS

Disinggung mengenai komposisi pemain senior dan junior di tubuh PSS, Manda mengungkapkan ini adalah hal yang bagus untuk perkembangan tim PSS.

"Menurut saya hal seperti ini sangat bagus karena saya juga masih butuh banyak dengan pemain yang berpengalaman, harus juga di dalam tim itu harus dikombinasi antara senior dan junio. Jadi bakalan bagus nanti tim PSS ke depannya," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Piala Presiden 2022

Piala Presiden yang sudah di depan mata dianggap Manda sebagai sebuah hal yang baik untuk persiapan tim ke depannya.

"Menurut saya ini bagus karena ini pramusim, jadi Piala Presiden ajang uji coba tim sebelum Liga 1. Jadi ini bagus untuk kami bagaimana persiapan ke depannya diihat dari turnamen Piala Presiden ini. Semoga ini menjadi pelajaran buat kami untuk evaluasi buat ke liga 1 nanti," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer