Sukses


Piala Presiden 2022: Takjub dan Kaget, Pelatih Madura United Terenyuh Melihat Stadion Palaran

Bola.com, Samarinda - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes takjub sekaligus kaget saat pertama kali menginjakkan kaki di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (10/6/2022) pagi. Salah satu stadion terbesar di Indonesia ini terlihat tak terurus.

Terakhir kali, stadion berkapasitas 60.000 penonton ini digunakan untuk menghelat pertandingan bertaraf nasional terjadi empat tahun yang lalu. Stadion Palaran menjadi saksi saat Sriwijaya FC menggenggam trofi Piala Gubernur Kaltim 2018.

Selepas turnamen pramusim tersebut, stadion yang dibuka pada tahun 2008 ini seolah terlupakan begitu saja. Borneo FC Samarinda lebih memilih Stadion Segiri yang terletak di pusat kota.

Letak Stadion Palaran memang cukup terpencil karena terletak di pinggiran kota. Untuk mencapai bekas venue PON 2008 ini, butuh waktu sekitar setengah jam perjalanan dari tengah kota.

"Ini bukan lapangan pilihan yang digunakan untuk pertandingan nanti (Piala Presiden 2022). Sayang sekali, stadion seperti ini sekarang rusak. Tetapi bagi kami, ini suasana baru dan itu hal yang bagus," jelasnya.

 

2 dari 5 halaman

Bikin Pemain Cedera

Tetapi kondisi lapangan yang tak ideal mau tak mau membuat beberapa pemain bergantian menepi. Pelatih asal Brasil ini bukan tak menyadari hal tersebut.

Namun, ia meminta anak asuhnya tetap fokus dalam berlatih.

"Jadi beberapa pemain ada masalah di sini. Tetapi kerja tidak bisa berhenti gara gara ada satu pemain yang tidak bisa latihan. Kami semua harus tetap fokus dan terus bekerja keras dalam latihan," ungkapnya

Cedera pemain merupakan momok yang ingin dihindari Lefundes jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim dpean. Sepanjang musim lalu, Madura United memang kerap diganggu cedera pemain parah.

 

3 dari 5 halaman

Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah

Madura United bakal menghadapi tantangan sulit pada laga perdana. Mereka bakal menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (14/6/2022) malam.

Pertandingan ini sendiri bakal jadi kali pertama bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap bermain di hadapan suporter. Lefundes berharap hal itu tak membuat para pemainnya menjadi terbebani.

"Jadi siapapun lawan yang kami hadapi, pasti ada permainan berbeda dan situasi berbeda. Tetapi kami harus siap hadapi itu. Kami melakukan latihan yang bagus selama hampir dua jam. Ada beberapa hal kami harus lakukan dengan benar karena itu ada dalam konteks sepakbola," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Grup B Piala Presiden

Venue: Stadion Segiri, Samarinda

14 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Barito Putera vs RANS Nusantara FC
  • 20.30 WIB - Borneo FC Samarinda vs Madura United

18 Juni 2022

  • 16.00 WIB - RANS Nusantara FC vs Madura United
  • 20.30 WIB - Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Borneo FC Samarinda vs Barito Putera
  • 20.30 WIB - RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta

25 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Barito Putera vs Madura United
  • 20.30 WIB - Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda

28 Juni 2022

  • 16.00 WIB - Borneo FC Samarinda vs RANS Nusantara FC
  • 20.30 WIB - Madura United vs Persija Jakarta
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer