Sukses


Piala Presiden 2022: Baru Bergabung, Sergio Alexandre Siap Berikan Hasil Manis untuk PSIS

Bola.com, Solo - PSIS Semarang akan meladeni Persita Tangerang pada pertandingan pertama grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022) sore WIB.

Baik PSIS Semarang maupun Persita, Pertandingan nanti bakal jadi laga krusial dan sangat penting dalam melakoni ajang pramusim musim ini.

PSIS dan Persita memiliki kesamaan di musim ini. Mereka mendatangkan pelatih asing baru untuk bisa bersaing. PSIS punya pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre. Sementara itu di kubu Persita ada Angel Alfredo Vera yang berasal dari Argentina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Baru Datang

Sergio Alexandre terbilang pelatih anyar di sepak bola Indonesia. Musim lalu ia menukangi Persiraja Banda Aceh dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara di PSIS, Sergio Alexandre baru beberapa hari diumumkan menjadi pelatih anyar tim Mahesa Jenar. Ia juga baru mendapatkan dua kali kesempatan memimpin latihan Mahesa Jenar.

Namun, Alexandre tampak tidak terlalu khawatir. Ia berusaha keras mengenal karakter pemain PSIS dengan waktu yang singkat.

3 dari 4 halaman

Berkoordinasi dengan Asisten Pelatih

Selain itu, Alexandre juga mendapatkan informasi yang cukup banyak dari staf kepelatihan Mahesa Jenar. Termasuk dari asisten pelatih, Achmad Resal Octavian.

"Tim melakukan persiapan tiga pekan. Ketika saya datang, saya dapat banyak informasi dari Resal dan staf lain. Sekarang kami perlu membangun langkah demi langkah dan kami harap bisa mendapatkan pertandingan bagus besok," katanya.

4 dari 4 halaman

Tekad Besar

Sergio Alexandre kemudian menegaskan bahwa PSIS tidak hanya akan mencoba sekma serta pemain baru di ajang Piala Presiden. Mereka juga ingin memenangkan turnamen pramusim itu.

"Setiap mengikuti turnamen, saya selalu berusaha untuk menang," tegasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer