Sukses


Piala Presiden 2022: Jegal Persikabo 1973, Persik Masih Menyimpan Banyak Catatan yang Harus Diperbaiki

Bola.com, Malang - Persik Kediri mengawali babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 dengan hasil gemilang. Arthur Irawan dkk. menundukkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (12/6/2022).

Gol tunggal Macan Putih dicetak Joanderson de Jesus Assis menit 48. Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku puas, tapi dia menyimpan banyak catatan atas kinerja anak asuhnya yang harus diperbaiki lagi.

"Ini awal bagus di Piala Presiden tahun ini. Tapi masih banyak hal yang harus diperbaiki. Semua lini mulai kiper, belakang, tengah, hingga striker harus ditingkatkan lagi," katanya.

2 dari 4 halaman

Wajar Banyak Kekurangan

Namun arsitek asal Cile ini menganggap kekurangan ini wajar. Karena skuat Persik masih dalam proses pembentukan.

"Tim ini masih dalam persiapan ke Liga 1. Banyak pemain baru masuk. Jadi saya nilai wajar bila ada kekurangan. Ini jadi tugas bersama hingga Persik mencapai titik puncak performa," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Persembahkan untuk Suporter

Bagaimana pun Javier Roca tetap bersyukur Persik meraih hasil maksimal di hadapan beberapa Persikmania yang mendukung langsung di stadion.

"Ini hasil bagus. Kemenangan ini untuk semua Persikmania. Tapi ini belum jadi jaminan kami bisa lolos dari grup ini. Kami masih harus bekerja keras di dua pertandingan berikutnya," tuturnya.

Pasalnya, menurut Javier dua lawan selanjutnya Arema FC dan PSM merupakan tim kuat.

4 dari 4 halaman

Pimpin Klasemen Sementara

Persik Kediri untuk sementara memimpin klasemen grup D Piala Presiden 2022. Kemenangan atas Persikabo membuat tim Macan Putih mengoleksi tiga poin.

Persik dan PSM Makassar berhak berbagi posisi di urutan pertama dengan PSM Makassar. Tuan rumah Arema dibekuk PSM pada laga pertama, Sabtu (11/6/2022).

Video Populer

Foto Populer