Sukses


Fakta dan Momen menarik Persib VS Bali United di Piala Presiden 2022: Kartu Merah hingga Laga Dihentikan Akibat Flare

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung melawan Bali United di fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 berakhir imbang 1-1. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6/2022).

Bali United unggul lebih dulu lewat gol cepat Novri Setiawan menit ke 3. Pemain berusia 28 tahun ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib.

Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan bebas David Da Silva menit ke 80. Sepakan David sebelumnya mengenai kaki Brwa Nouri hingga bola berbelok arah.

Di balik hasil imbang kedua tim, sejumlah fakta dan catatan menarik tersaji dalam duel Persib Bandung versus Bali United. Berikut ulasannya

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kartu Merah Eber Bessa

Gelandang berusia 30 tahun ini harus diusir wasit pada menit ke 20. Eber Bessa mendapat kartu kuning kedua sekaligus merah usai melakukan handsball.

Keputusan tersebut sempat membuat Eber Bessa tak terima. Dia mempertanyakan keputusan wasit Fariq Hitaba mengeluarkan kartu merah.

Bahkan, Eber menolak untuk meninggalkan lapangan. Hingga akhirnya Eber bisa ditenangkan para pemain Bali dan memilih untuk masuk ruang ganti.

3 dari 5 halaman

Laga Sempat Dihentikan

Duel Persib kontra Bali United sempat dihentikan karena beberapa bobotoh menyalakan flare hingga asap pekat  menyelimuti Stadion GBLA.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, wasit Fariq Hitaba meniup peluit tanda pertandingan dihentikan sementara sambil menunggu flare padam.

Kejadian tersebut terjadi setelah Persib mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 80. Gol tercipta melalui tendangan bebas David Da Silva.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, wasit meminta kedua tim untuk kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan kembali.

4 dari 5 halaman

Rekor Buruk Persib

Hasil imbang ini membuat Persib memperpanjang rekor buruk melawan Bali United. Tercatat, Persib belum pernah menang atas Serdadu Tridatu di lima pertandingan terakhir.

Persib sebenarnya punya peluang untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Bali tampil dengan 10 pemain setelah Eber Bessa diusir wasit menit ke 20.

Beberapa peluang Persib selalu patah oleh barisan pertahanan Bali United yang di komandoi Leonard Tupamahu. Persib hanya bisa cetak satu gol melalui David Da Silva menit 80.

5 dari 5 halaman

Kontroversi

Wasit Fariq Hitaba menjadi sorotan pada laga kali ini. Hal tersebut karena beberapa keputusannya yang dianggap keliru.

Satu diantaranya adalah insiden di masa injury time babak pertama. Di mana, Leonard Tupamahu melakukan handball di kotak penalti Bali United.

Wasit yang melihat kejadian tersebut tidak menunjuk titik putih. Padahal, dalam tayangan ulang Leonard Tupamahu secara jelas melakukan handball.

Akibatnya, para pemain Persib melakukan protes keras. Bahkan Ciro Alves terlihat kecewa berat dengan keputusan wasit Fariq Hitaba.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer