Sukses


Piala Presiden 2022: Persebaya Move On dari Hasil Imbang Melawan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya mengawali Piala Presiden 2022 dengan mendapat satu poin. Mereka bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC dalam Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022) malam.

Persebaya sebenarnya unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani setelah memanfaatkan umpan Brylian Aldama di menit ke-64. Beruntung, Bhayangkara mampu membalasnya lewat Anderson Salles di injury time babak kedua.

“Saya ingin Persebaya tampil bagus, menghibur, dan memenangi pertandingan melawan Bhayangkara FC. Tapi sayang, jujur saya sampaikan bahwa malam hari ini kami kurang beruntung, tinggal dua menit, kami kemasukan,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya.

Aji mengaku cukup puas meski gagal menang. Alasannya? Scrol ke bawah ya!

2 dari 5 halaman

Pemain Muda

Sejumlah pemain yang diturunkannya masih belum berpengalamn. Sukses menahan imbang Bhayangkara yang dihuni materi pemain mumpuni sudah jadi capaian apik buat timnya.

“Kalau saya melihat komposisi pemain saya sekarang, ada pemain baru, ada pemain yang belum pengalaman main di Liga 1 ini, di babak pertama kami bisa menahan seri 0-0 dengan lawan yang sudah malang-melintang di sepak bola Indonesia, menurut saya sudah cukup bagus,” ucapnya.

“Pada babak kedua, kami bisa cetak gol, tetapi kebobolan di menit akhir, dan itu bukan satu open-play dari lawan, tetapi miskomunikasi pemain saya. Saya cukup senang dengan pemain-pemain saya, para pemain muda tidak grogi dan inferior,” imbuh Aji.

3 dari 5 halaman

Sengit

Pertandingan ini sebenarnya berlangsung sengit karena kedua tim bermain terbuka sepanjang laga. Babak pertama pun terpaksa berakhir dengan skor 0-0 karena performa apik para pemain belakang masing-masing.

Aksi serangan balik yang dilakukan oleh Persebaya juga dirancang dengan baik. Brylian Aldama mendribel bola dalam keadaan minim tim lawan di pertahanan. Dia pun mengumpan kepada Nufiandani yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata hilang seketika di menit akhir. Bhayangkara FC mencetak gol di menit 90+5. Memanfaatkan miskomunikasi pemain Persebaya, bola liar disambar dengan tendangan oleh Anderson Salles.

4 dari 5 halaman

Grup Maut

Menariknya, empat tim di Grup C memiliki jumlah poin yang sama setelah memainkan satu laga. Sebelumnya tuan rumah Persib Bandung juga mengakhiri laga dengan skor 1-1 kontra Bali United.   

“Secara keseluruhan saya senang dengan cara bermain tim kami, dengan pemain-pemain muda, mereka tidak gugup. Jadi menurut saya ini tim akan bagus ke depannya. Tentunya kami evaluasi gol menit akhir, di samping itu ada beberapa evaluasi masalah pemain,” tuturnya.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Video Populer

Foto Populer