Sukses


Piala Presiden 2022: Teco Bakal Merotasi Skuad Bali United saat Bertemu Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Bali United akan melakoni partai keduanya di ajang Piala Presiden 2022 Grup C, yakni menantang Bhayangkara FC di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (16/6/2022) malam WIB.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan akan melakukan rotasi saat pasukannya berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Sang pelatih punya alasan. Yaitu untuk menghindari para pemainya dari cedera sebab sedang masa persiapan menghadapi AFC Cup.

"Pasti kami sudah memikirkan hal itu sebelum kami mulai Piala Presiden, bahkan dari dua uji coba kami mainkan semua," jelas Teco sapaan akrab Stefano Cugurra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

2 dari 5 halaman

Ingin Semua Pemain Bugar

Diakui Teco, selama masa persiapan tidak hanya menyiapkan 11 pemain saja, tetapi setiap pemain disiapkan untuk bisa diturunkan, apalagi akan bertarung di AFC Cup

"Jadi kami tidak persiapkan 11 pemain, kami persiapkan setiap pemain dalam tim kami karena kami memiliki kompetisi sangat penting yakni AFC Cup, kompetisi paling penting bagi Bali United tahun ini," cetus Teco.

3 dari 5 halaman

Turnamen Penting

Melalui turnamen Piala Presiden lanjut Teco tentu para pemainnya bisa bertemu dengan lawan penting dan kuat seperti halnya Persib Bandung sebelum bertarung di AFC Cup. Apalagi di turnamen Piala Presiden bisa disaksikan suporter secara langsung ke stadion.

"Jadi, ini (Piala Presiden) pertandingan penting bagi kami agar siap untuk di AFC Cup. Besok kami juga akan menghadapi lawan kuat, Bhayangkara FC, tim yang berkualitas dan kami bisa persiapkan untuk tim agar bisa main di Bali diajang AFC agar kami lebih siap," ucap Teco.

4 dari 5 halaman

Jaga Konsentrasi

Disinggung laga lawan Bhayangkara kemungkinan atmosfer suporter akan sepi dibandingkan saat lawan Persib Bandung, Teco tetap meminta para pemainnya semangat bermain demi raihan poin.

"Kami tahu sekarang main di tempat netral, Semeton tidak ada di sini dan Bhayangkara tidak punya banyak suporter, ini situasi yang berbeda dan kami butuh hasil agar lolos dari fase grup. Karena itu kami harus semangat dipertandingan besok, mau ada suporter banyak atau sedikit, kami harus lebih semangat ketika lawan Persib," kata Teco.

"Memang lebih senang waktu ada suporter banyak setelah lebih dari dua tahun lebih bermain tanpa supoter. Kami hanya baru main satu laga uji coba di Sleman dan waktu itu stadion penuh. Atmosfer di sana sangat bagus, terakhir kami main bagus lawan Persib juga karena banyak suporter dari Persib," tambah Teco sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Gagal Menang

Kiprah Bali United dalam mengawali Piala Presiden 2022 cukup positif. Yakni dengan mampu menahan imbang tuan rumah Persib Bandung, Minggu (12/6/2022).

Dalam pertandingan tersebut, tim berjulukan Serdadu Tridatu unggul terlebih dahulu melalui gol Novri Setiawan. Namun Persib berhasil memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat gol balasan David da Silva.

Video Populer

Foto Populer