Sukses


Piala Presiden 2022: Cerita Asep Berlian Temukan Rekan Sekamar Baru di Dewa United

Bola.com, Jakarta - Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo ibarat partner hidup yang tak terpisahkan. Sebelum sama-sama memperkuat Madura United, mereka sudah saling mengenal sejak sama-sama berseragam Bhayangkara FC pada 2015.

Tak hanya bahu membahu di atas lapangan, mereka juga saling bertukar cerita dan pengalaman di luar lapangan. Chemistry mereka makin erat lantaran dua pemain senior ini merupakan teman sekamar.

Tak heran bila pemain asal Bogor itu merasa kehilangan saat memutuskan hengkang ke Dewa United.

Asep Berlian memilih mencari peruntungan di dekat kediamannya setelah sembilan tahun melanglang buana bersama klub-klub Jawa Timur.

2 dari 5 halaman

Tak Seperti Dulu

Walaupun tetap menjaga silaturahmi, mereka tak mungkin terlalu sering bercengkerama seperti dahulu. Kesibukan di klub masing-masing membuat mereka harus berpisah sementara waktu.

"Cak Slamet (julukan akrab Slamet) sudah seperti saudara, kami banyak sharing-sharing satu sama lain. Waktu tawaran Dewa United datang, salah satu yang saya tanyai pendapatnya ya cak Slamet ini," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Rekan Sekamar Baru

Berada di klub baru setelah enam tahun berseragam Madura United, Asep tentu membutuhkan adaptasi yang tak mudah. Tetapi, kehadiran beberapa pemain Jawa Barat membantu mempercepat proses tersebut.

Satu di antaranya Dias Angga. Bahkan, mantan penggawa Bali United ini resmi menjadi rekan sekamarnya selama berada di Dewa United.

"Sebetulnya sudah kenal sejak lama karena memang sama-sama dari Jawa Barat. Selama ini juga sering kasih support dan masukan. Saya juga kaget pas dia ikut bergabung Dewa United. Mungkin karena seumuran juga sama Dias Angga, jadinya ya nyambung," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Bimbing Pemain Muda

Klub berjulukan Tangsel Warrior ini tak main-main dalam mengarungi musim debutnya di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Mereka terus membangun kekuatan di bawah tangan dingin Nilmaizar. Salah satu yang dilakukan Dewa United adalah menggabungkan pemain muda berbakat dengan deretan pemain berpengalaman macam Deden Natshir, Dias Angga dan tentu saja Asep Berlian.

"Di sini (Dewa United) cukup banyak pemain muda. Jadi mungkin kami sekalian ngemong mereka-mereka ini bareng pemain lain seperti Deden Natshir, Rishadi Fauzi dan Mokh. Syaifuddin," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer