Sukses


BRI Liga 1: Persija Ungkap Alasan Lepas Makan Konate

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi mengumumkan telah melepas Makan Konate, Kamis (16/6/2022). Tim Macan Kemayoran mengungkapkan alasan tidak melanjutkan kerja sama dengan Konate.

Pemain berusia 30 tahun tersebut bergabung dengan Persija pada Desember tahun lalu. Makan Konate sepakat menandatangani kontrak berdurasi satu setengah musim atau sampai 31 Desember 2023.

Konate tampil cukup oke bersama Persija Jakarta. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan dua assist dari 14 pertandingan di BRI Liga 1 musim lalu.

Sayangnya, kebersamaan Makan Konate dan Persija Jakarta harus berakhir lebih awal. Manajemen Tim Macan Kemayoran memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan sang gelandang.

"Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu," ujar Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

"Makan Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija Jakarta. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Alasan Melepas Makan Konate

Mohamad Prapanca juga mengungkapkan alasan Persija Jakarta melepas Makan Konate. Prapanca menyebut keputusan meralakan Konate adalah keputusan pelatih Persija, Thomas Doll.

"Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu," ucap Prapanca.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada," tuturnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Menerima dengan Lapang Dada

Makan Konate menerima dengan lapang dada keputusan manajemen Persija Jakarta. Meski hanya berlangsung singkat, pemain asal Mali itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ada di Persija

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah," ucap Konate.

"Waktu Saya dengan Persija terlalu sedikit, ingin rasanya merasakan bermain di depan Jakmania dan Jak Angel secara langsung. Tetapi Allah punya rencana lain," tambahnya.

"Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insya Allah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin," ucap pemain berusia 30 tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Persija Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

5 dari 5 halaman

SImak Posisi Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer