Sukses


Piala Presiden 2022: Pelatih Persib Pasti Turunkan Ciro Alves Melawan Persebaya

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan Ciro Alves akan diturunkan saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022) malam pukul 20.30 WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sebelumnya, Ciro diragukan tampil karena mengalami masalah pada punggungnya hingga menjalani latihan terpisah jelang kontra Persebaya Surabaya.

"Ciro memang mengalami masalah di punggungnya, jadi terasa kaku sejak kemarin. Maka pada hari ini kami memutuskan untuk memberinya latihan ringan supaya bisa siap bermain di pertandingan besok lawan Persebaya," jelas Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

"Jadi saya tetap akan menjadikan Ciro Alves sebagai starter saat lawan Persebaya nanti," sambung pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 5 halaman

Starting XI

Disinggung kemungkinan akan ada perubahan pada starting eleven kontra Persebaya nanti, Robert menegaskan bahwa setiap pertandingan di turnamen ini dirimya tidak akan menurunkan pemain yang sama.

"Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya. Kami bisa lihat kami yang lebih segar seperti Victor Igbonefo yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain besok," tegas Robert.

"Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain 50-50, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," tambah Robert Alberts.

3 dari 5 halaman

Tekanan

Terlebih lagi, sambung Robert di pertandingan saat ini stadion sudah kembali bisa dihuni suporter untuk mendukung langsung tim pujaannya yang terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain.

"Maka itu kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman. Tapi besok akan ada pemain baru yang bermain di susunan starter," tegas pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Presiden

Sabtu (11/6/2022)

  • Persis Solo Vs PSS Sleman 0-0
  • Arema FC Vs PSM Makassar 0-1

Minggu (12/6/2022)

  • Persikabo 1973 Vs Persik Kediri 0-1
  • Persib Bandung Vs Bali United 1-1

Senin (13/6/2022)

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC 1-1
  • PSIS Semarang Vs Persita Tangerang 6-1

Selasa (15/6/2022)

  • Barito Putera Vs RANS Nusantara 1-1
  • Borneo FC Vs Madura United 1-0

Rabu (16/6/2022)

  • PSM Makassar Vs Persikabo 0-1
  • Arena FC Vs Persik Kediri 1-0
5 dari 5 halaman

Siaran Langsung di Indosiar

Piala Presiden 2022 ditayangkan secara eksklusif di Indosiar dan live streaming di Vidio. Anda yang ingin menonton tayangan ulang di O Channel.

Video Populer

Foto Populer