Sukses


Hasil Piala Presiden 2022: Dikalahkan PSS, Persita Tidak Punya Peluang Lagi untuk Lolos

Bola.com, Malang - Hasil positif diraih PSS Sleman di laga kedua mereka di ajang Piala Presiden 2022. Menghadapi Persita Tangerang, Kamis (16/6/2022) sore WIB, PSS menang 2-0.

Kekalahan membuat Persita Tangerang dipastikan tidak punya peluang untuk lolos dari fase grup Piala Presiden 2022. 

Di awal babak pertama, kedua tim sulit mengembangkan permainan. Hujan deras yang mengguyur kota Solo agak menghambat permainan kedua tim.

PSS Sleman yang mengandalkan Boaz Solossa di posisi ujung tombak sempat mendapatkan beberapa kesempatan. Namun, upaya Boaz masih jauh dari sasaran.

Ramiro Fergonzi sempat mengancam gawang PSS Sleman. Namun, upaya pemain Argentina itu masih bisa ditepis Try Hamdani.

 

2 dari 5 halaman

Gol Fandi Eko Utomo

Peluang bersih pertama PSS Sleman baru tercipta di menit ke-19. Todd Rivaldo Ferre tiba-tiba menembus lini belakang Persita. Beruntung bagi Persita, sontekan eks pemain Persipura Jayapura itu masih bisa ditahan Rizky Darmawan.

Menit ke-40, Todd Rivaldo Ferre kembali mendapatkan peluang bagus. Kerja sama yang ia lakukan dengan Boaz Solossa membuka ruang di sisi kiri pertahananan Persita. Sayangnya, tembakan Rivaldo masih ditepis Rizky Darmawan.

Fandi Eko Utomo menjadi pemecah kebuntuan di laga ini. Menit pertama injury time babak pertama, Fandi membobol gawang Persita lewat sepakan dari jarak dekat.

Ia memanfaatkan dengan baik assist yang diberikan oleh bek senior PSS, Purwaka Yudhi. Ada peran keteledoran pemain belakang Persita yang luput dalam menghalau bola pada gol ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Awal Babak Kedua

PSS Sleman kembali mengambil alih dominasi permainan di awal babak kedua. Menit ke-50, Komarudin menyia-nyiakan peluang. Ia gagal menceploskan bola yang dimuntahkan oleh Rizky Darmawan.

Bae Sin Yeung mencoba peruntungannya di menit ke-54. Sepakan pemain asal Korea Selatan itu membentur pemain belakang PSS dan menghasilkan tendangan penjuru.

Todd Rivaldo Ferre kembali mengancam gawang Persita pada menit ke-60. Namun, upayanya dari sudut sempit lagi-lagi bisa dihentikan Rizky Darmawan.

Riki Dwi Saputro yang baru beberapa menit di lapangan sudah mendapatkan peluang pada menit ke-72. Tandukan eks pemain PSPS Riau itu masih bisa ditangkap Rizky Darmawan.

 

4 dari 5 halaman

Persita Kebobolan Lagi

Pemain asing baru Persita, Ezequiel Vidal memiliki kesempatan melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti pada menit ke-74. Namun, tembakannya masih terlalu mudah diamankan Try Hamdani.

Tempo permainan agak sedikit menurun di 15 menit akhir babak kedua. Kondisi fisik para pemain kedua tim tampaknya cukup terkuras setelah hujan deras yang mengguyur laga di sepanjang babak pertama.

Memasuki menit ke-88, Rizky Darmawan melakukan blunder. Umpan yang ia lepaskan berhasil dipotong Riki Dwi. Beruntung, tembakan Riki masih terlalu pelan.

Beberapa saat jelang laga berakhir, PSS Sleman berhasil menambah keunggulan. Umpan silang Todd Rivaldo Ferre berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Riki Dwi Saputro.

Laga ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman. Tambahan tiga poin membuat PSS memimpin klasemen Grup A.

Elang Jawa memiliki empat poin dari dua laga. Sementara itu Persita Tangerang terbenam di dasar klasemen dengan torehan poin 0.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Rizky Darmawan (Kiper), Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Charissma Fachtoni, Muhammad Irvan (Belakang), Nelson Alom, Fahreza Sudin, Bae Sin Yeoung, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi (Tengah), Sirvi Arvani.
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Try Hamdani (Kiper), Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Purwaka Yudhi, Syaiful Ramadhan (Belakang), Manda Cingi, Arlan Dinata, Komarudin, Fandi Eo, Todd Ferre (Tengah), Boaz Solossa (Depan).
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer