Sukses


Polda Jabar Lakukan Evaluasi Insiden yang Menimpa 2 Bobotoh saat Laga Persib Vs Persebaya

Bola.com, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat langsung melakukan evaluasi pasca insiden maut yang menimpa dua bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, saat Persib Bandung bersua Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

Dalam insiden tersebut, dua bobotoh atas nama Asep Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup meninggal dunia. Keduanya meregang nyawa setelah berdesak-desakan saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo melakukan evaluasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kericuhan sehingga menewaskan dua bobotoh.

"Kita memang akan melakukan evaluasi baik situasi yang ada, penyebab terjadinya kericuhan atau adanya korban namun memang sampai sekarang masih mencari faktor penyebab kejadian itu lebih dulu," kata Ibrahim kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

 

2 dari 4 halaman

Fokus Temukan Faktor Penyebab Kericuhan

Ibrahim mengaku belum melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait, termasuk panitia penyelenggara pertandingan Piala Presiden karena masih mencari faktor penyebab kericuhan. Setelah ditemukan penyebabnya, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pengembangan.

"Kita lakukan ini secara bertahap kalau penyebab itu sudah kita dapatkan baru kemudian akan lakukan pengembangan yang mungkin bisa membantu terciptanya evaluasi," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Izin Penggunaan di GBLA Dicabut?

Untuk penggunaan Stadion GBLA di laga terakhir Grup C Piala Presiden, Ibrahim belum bisa memutuskan. Menurut dia, hal itu merupakan keputusan bersama.

"Ini nanti kita evaluasi ini tidak menjadi ranahnya kepolisian ini ada juga dengan panitia dan beberapa stakeholder sehingga bisa dilakukan koordinasi untuk bisa membuat pertimbangan kondisi tersebut,"paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Ramai di Media Sosial

Tewasnya dua bobotoh di Stadion GBLA menjadi tragedi kelam sepak bola Indonesia. Bahkan, hastag bobotoh berduka menjadi trending topic di Twitter.

Ucapan duka dan doa membanjiri media sosial pasca insiden tersebut. Sebagian dari netizen mempertanyakan sistem keamanan pada laga Persib kontra Persebaya.

Video Populer

Foto Populer