Sukses


Liga 1: Identitas Calon Striker Arema Terkuak, Pemain Asal Kasta Tertinggi Liga Portugal

Bola.com, Malang - Teka-teki sosok striker baru Arema FC untuk Liga 1 2022/2023 mulai terkuak. Setelah sejumlah nama muncul, akhirnya ada satu yang punya indikasi paling kuat, yakni Abel Camara.

Striker kelahiran Guinea-Bissau tapi berpaspor Portugal ini punya pengalaman mentereng. Musim 2021-2022, dia masih bermain di kasta tertinggi Liga Portugal bersama Belenenses.

Meskipun timnya itu terdegradasi di akhir musim ini karena jadi juru kunci kompetisi, untuk ukuran Liga 1, pengalamannya tergolong oke. Di kasta tertinggi Liga Portugal, dia tak sekadar jadi pemain pelengkap.

Musim lalu Abel Camara tampil 24 kali dan menyarangkan lima gol. Meski usianya sudah 32 tahun, dalam cuplikan pertandingan yang beredar di youtube, Camara termasuk striker tangguh. Dia punya tendangan kaki kanan dan kiri sama kerasnya, sehingga diyakini membuat Arema FC terpikat. 

 

2 dari 5 halaman

Faktor Eduardo Almeida

Kabar Camara merapat ke Arema diawali dengan pemberitaan media Portugal, Mais Futebal. Mereka menyatakan Camara akan terbang ke Indonesia untuk teken kontrak dua musim dengan Singo Edan.

Faktor pelatih Eduardo Almeida yang punya peran penting dalam perpindahan ini. Dia berhasil meyakinkan Camara untuk melanjutkan kariernya di Indonesia.

Maklum, keduanya sama-sama dari Portugal. Almeida dikabarkan sudah mengenal Camara secara personal.

 

3 dari 5 halaman

Arema Belum Mau Berkomentar

Sebenarnya, Camara pernah merantau ke benua Asia pada musim 2015. Waktu itu dia bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Faisaly.

Setelah itu dia ke Italia, Turki, dan kembali ke Portugal. Baru musim lalu dia kembali menembus kasta tertinggi kompetisi di negaranya.

Hanya saja manajemen Arema belum bisa berkomentar terkait Camara, karena sang pemain belum tiba di Malang untuk tanda tangan kontrak. Kabarnya, kontrak Camara di Balenenses rampung akhir bulan ini.

Arema baru berencana merilis perekrutan Camara pada 1 Juli. “Seperti disampaikan sebelumnya, kami tidak ada berbicara sebelum yang bersangkutan tanda tangan kontrak. Coba saja dicari, kalau ada yang betul, nanti saya like di Instagram,” kata Manajer Arema, Ali Rifki.

 

 

4 dari 5 halaman

Aremania Tak Sabar Menunggu

Di Malang, nama Camara sudah beredar luas. Hampir semua Aremania tahu terkait kabar striker gempal ini.

“Semoga saja bisa langsung gacor,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan. Aremania juga tahu jika striker ini sebelumnya main di kasta tertinggi Liga Portugal.

Ekspektasi Aremania terhadap Camara bakal lebih tinggi. Aremania juga diharapkan bisa move on dari sosok Carlos Fortes yang kini pindah ke PSIS Semarang. Musim lalu, Fortes jadi tumpuan utama lini depan Arema dengan total 20 gol.

Jika membandingkan dengan Fortes, pengalaman Camara lebih bagus. Fortes berasal dari tim kasta kedua Liga Portugal, UD Vilafranquense. Hanya saja Fortes lebih muda ketimbang Camara. 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer