Sukses


Persib Tanpa 2 Pemain Penting dan Suporter Saat Hadapi Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022, Achmad Jufriyanto: Tetap Fokus!

Bola.com, Bandung - Stoper Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku tetap fokus menatap laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022, di mana Maung Bandung bakal menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Achmad Jufriyanto mengaku siap membantu Persib Bandung mendapatkan hasil terbaik walau dalam laga tersebut tim asuhan Robert Alberts harus kehilangan dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ciro Alves, dan juga dipastikan tanpa dukungan suporter.

"Kami sebagai pemain tetap fokus untuk menjadi juara grup seperti yang diinstruksikan oleh pelatih dengan atau tanpa penonton," ujar Achmad Jufriyanto jelang pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung dan Bhayangkara FC, Senin (20/6/2022).

 

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Disaksikan Suporter, Fokus Lolos ke Perempat Final

Achmad Jufriyanto mengaku sebenarnya sangat berharap bisa mendapatkan dukungan langsung dari bobotoh di setiap pertandingan.

Namun, ia ikhlas karena keputusan sudah ditetapkan bahwa tanpa penonton dalam laga yang dijalani Persib sebagai buntut dari insiden meninggalnya dua bobotoh karena berdesakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ketika menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

"Satu yang pasti untuk pertandingan besok, kami ingin memastikan bisa keluar sebagai juara grup, itu saja fokus kami," ujar stoper senior Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Berharap Tak Ada Lagi Insiden Kehilangan Nyawa

Pemain yang karib disapa Jupe itu tidak menampik insiden yang terjadi di Stadion GBLA sedikit mengganggu konsentrasi tim dalam persiapan laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022. Namun, pemain Persib Bandung harus tetap fokus karena memiliki tujuan jelas, yaitu bisa menjadi juara.

"Kami sebagai pemain berharap kejadian kemarin tidak terulang lagi, karena apa pun itu, ada kerugian yang harus diterima," ujar pemain bernomor punggung 16 di Persib itu.

"Apalagi pemain ingin tampil di hadapan suporter, bobotoh yang juga sudah lama tidak datang ke stadion. Tapi, pada akhirnya baru dua pertandingan, kami harus kembali tidak bisa mendapatkan dukungan langsung dari penonton di stadion," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kejar Target Juara

Satu hal yang pasti, menurut Jupe, semua pemain Persib Bandung memiliki tekad untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2022 dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai final.

"Semoga kami bisa juara dan tujuan kami tetap ke sana (juara). Siapa pun yang mencetak gol, yang penting kami bisa menang," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

Hasil Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

12 Juni 2022

13 Juni 2022

  • Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya (skor 1-1)

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC (skor 1-2)

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (skor 1-3)

 

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022

Venue: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung 

Video Populer

Foto Populer