VIDEO: Ronaldinho Akan ke Indonesia, Pelatih Persik Javier Roca Langsung Latihan Free Kick dan Berharap Ikutan Main

VIDEO: Ronaldinho Akan ke Indonesia, Pelatih Persik Javier Roca Langsung Latihan Free Kick dan Berharap Ikutan Main

Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri berencana menggelar laga trofeo bertajuk Meet the Star dengan mengundang legenda Brasil, Ronaldinho, pada Minggu (26/6/2022).

Pelatih Persik, Javier Roca, menilai ini sebuah kehormatan bagi dirinya pribadi dan tim Persik. "Kami merasa bangga dan terhormat. Karena kami diundang bermain dan bertemu langsung dengan megabintang dunia sekelas Ronaldinho," katanya.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Javier Roca serius menyiapkan skuat Macan Putih agar tak tampil memalukan publik Malang dan para pendukungnya, Persikmania.

"Ini sebuah kesempatan langka bagi saya sebagai pelatih dan para pemain. Saya akan siapkan permainan berkualitas yang menghibur," ujarnya.

Gegara undangan spesial tersebut, jatah libur pemain dipangkas dan jadwal latihan Persik pun dimajukan sehari, Kamis (23/6/2022). Padahal usai tampil di penyisihan Piala Presiden lalu, manajemen telah memutuskan Faris Aditama dkk. berlatih lagi, Jumat (24/6/2022).

"Ini salah satu upaya kami bisa menyiapkan diri sebaik mungkin. Saya kira pemain akan sangat antusias. Saya upayakan semua pemain Persik tampil menghadapi Ronaldinho," tuturnya.

Bahkan, jika panpel Trofeo Meet the Star mengijinkan, Javier Roca ingin turun gelanggang lagi. Seperti diketahui, pria asal Cile ini adalah mantan gelandang hebat yang sekitar sepuluh tahun berkarir di Indonesia.

"Saya akan minta ijin Panpel agar bisa main di trofeo ini. Sebagai mantan pemain saya juga ingin menghormati Ronaldinho," ucapnya.

Di usia 44 tahun, kondisi fisik Javier Roca masih sangat terjaga. Karena dia selalu rajin latihan. Termasuk mengasah tendangan bebas yang jadi menu tiap harinya di sela-sela menggembleng skuat Persik.

"Teknik main bola itu seperti pisau yang harus selalu diasah. Jika jarang dilatih kemampuan itu akan menurun, bahkan bisa hilang. Makanya saya usahakan tiap hari menendang bola," jelasnya. (Gatot Susetyo)

Ringkasan

Oleh Gatot Susetyo pada 23 June 2022, 11:33 WIB

Video Terkait

Spotlights